Liga Indonesia

Diwarnai Gol Eks PSIS Semarang, Persebi dan Persekat Berbagi Angka di Liga 3

Jumat, 29 November 2019 20:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pertandingan antara Persebi melawan Persekat dalam kompetisi Liga 3 Regional Jawa di Stadion Pandan Arang, Boyolali Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pertandingan antara Persebi melawan Persekat dalam kompetisi Liga 3 Regional Jawa di Stadion Pandan Arang, Boyolali

INDOSPORT.COM – Persebi Boyolali harus puas bermain imbang saat melawan Persekat Kabupaten Tegal dalam laga leg pertama Liga 3 Regional Jawa di Stadion Pandang Arang, Boyolali, Kamis (28/11/19) sore.

Bahkan, Laskar Pandang Arang yang bermain di depan hadapannya pendukungnya sendiri harus tertinggal terlebih dahulu melalui gol penalti Laskar Ki Gede Sebayu yang dicetak Sahrudin Irwan di menit ke-31 melalui titik putih.

Beruntung bagi Persebi, di babak kedua mereka mampu menyamakan kedudukan ke gawang Persekat melalui sundulan mantan pemain PSIS Semarang, Bayu Andra di menit ke-54 memanfaatkan umpan dari skema bola mati.

Skor 1-1 pun bertahan hingga wasit Abdul Halim asal Kabupaten Sidoarjo meniupkan peluit panjang tandang berakhirnya pertandingan.

Usai laga tersebut, pelatih Persebi, Sukisno mengaku kecewa dengan hasil yang didapat timnya karena tidak bisa memaksimalkan partai kandang leg pertama kali ini.

“Jujur sebagai pelatih secara hasil kami kecewa karena target kami adalah memenangkan pertandingan, namun kami tetap bersyukur dan mengapresiasi kinerja pemain. Mudah-mudahan di leg kedua bisa menang saat bermain di Tegal,” ujar Sukisno kepada awak media usai pertandingan.

Sementara pelatih Persekat, Lukman Afif mengaku hasil ini menjadi modal yang bagus bagi timnya untuk menghadapi leg kedua karena mendapat gol tandang di markas Persebi.

“Anak-anak bermain cukup maksimal dalam pertandingan tadi dan ini modal yang bagus untuk leg kedua di Tegal karena punya gol tandang,” tutur mantan pelatih fisik Persis Solo tersebut.

Pertandingan leg kedua antara Persekat melawan Persebi dalam kompetisi Liga 3 Regional Jawa sendiri rencananya akan dilaksanakan di Stadion Yos Sudarso, Kota Tegal, Senin (2/12/19) sore.