Liga Indonesia

Respons Pelatih Brasil Soal Kehadiran Tiga Klub Eropa di Bali

Minggu, 1 Desember 2019 08:23 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Bali United, Stefano Cugurra Teco, turut bergembira dengan gelaran Bali U-20 International Cup 2019. Kehadiran tim muda Real Madrid, Inter Milan, serta Arsenal bisa membawa dampak positif pada persepakbolaan Indonesia.

Tiga raksasa Eropa membawa tim U-18 untuk mengikuti ajang ini. Mereka akan berhadapan dengan Indonesia U-20 Allstar yang diperkuat mayoritas pemain Timnas Indonesia U-19.

Keberadaan ajang ini dipuji Teco. Pelatih asal Brasil ini menilai para pemain Indonesia bisa mendapat pengalaman berharga bersua tim muda Real Madrid, Inter Milan, serta Arsenal.

"Turnamen ini sangat bagus buat pemain Indonesia, bisa melawan klub besar. Pasti mereka punya banyak pemain bagus," ucap Teco.

Teco pun ingin menyaksikan laga ini sepulang dari Padang. Menarik untuk melihat pemain-pemain muda potensial yang berpeluang menghiasi liga top Eropa dalam lima tahun ke depan.

Teco pun turut mendukung asistennya di Bali United, Eko Purdjianto yang menukangi Indonesia U-20 Allstar. Meski persiapan cukup mepet, Teco berharap Indonesia bisa memberikan suguhan yang maksimal.

"Dia (Eko Purdjianto) hanya punya waktu sedikit buat mempersiapkan tim ini. Tapi saya dengar dari dia, ada beberapa pemain muda (Indonesia) yang sangat bagus," tutur Teco.

Turnamen Bali U-20 International Cup 2019 ini pun akan dimulai pada hari ini, Minggu (01/12/19) dengan jadwal pertandingan pertama langsung mempertemukan Indonesia All Stars vs Arsenal pada pukul 15.00 WIB sore.