Liga Indonesia

Berhasil Kembali Cetak Gol, Irfan Jaya: Saya Bersyukur

Selasa, 3 Desember 2019 01:30 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Irfan Jaya, striker milik Persebaya Surabaya di Liga 1 2019. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Irfan Jaya, striker milik Persebaya Surabaya di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Winger lincah Persebaya Surabaya, Irfan Jaya berhasil kembali mencetak gol. Berkat golnya itu pula Bajul Ijo berhasil memastikan kemenangan atas tuan rumah Madura United dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura Senin (2/12/19).

Berkat keberhasilannya kembali mencetak gol lagi juga membuat bapak dua orang anak ini percaya diri lagi. "Setelah sekian lama akhirnya saya bisa cetak gol lagi, saya bersyukur," kata bintang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya saat konfrensi pers.

Irfan Jaya pun membeberkan dibalik sepakan kerasnya yang membuat kiper Madura United, M Ridho tak mampu menangkapnya. "Tadi saya paksakan setelah merasakan kaki kiri saya sudah tidak terasa sakit," lanjutnya.

Ya, gol yang dicetak Irfan Jaya ini boleh dibilang sebagai momentum kebangkitan bagi dirinya. Pemilik nomor punggung 41 itu sudah lama tidak bergabung dengan Persebaya.

Dia harus berjibaku melawan cedera engkel kiri yang diterima saat laga lawan PSIS Semarang. Usai pulih dari cedera pun Irfan mengatakan masih merasa trauma.

"Tapi rasa trauma itu saya pastikan sudah tidak ada apa-apa sekarang. Setelah mencetak gol tadi rasanya semua yang saya khawatirkan sudah hilang," tutup Irfan Jaya.

Dengan demikian, Irfan Jaya sukses membawa Persebaya Surabaya menempati urutan ketujuh di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 42 poin dari 30 pertandingan.