Bola Internasional

Bomber Masa Depan Thailand Cetak 2 Gol di Liga Jerman

Selasa, 3 Desember 2019 15:24 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bongda.vn
Striker muda Thailand, Achitpol Keereerom (nomor satu dari kanan), mencetak gol debutnya untuk tim senior TSV 1860 Rosenheim di pekan ke-22 Regionalliga Bayern, Sabtu (30/11/19). Copyright: © Bongda.vn
Striker muda Thailand, Achitpol Keereerom (nomor satu dari kanan), mencetak gol debutnya untuk tim senior TSV 1860 Rosenheim di pekan ke-22 Regionalliga Bayern, Sabtu (30/11/19).

INDOSPORT.COM – Striker muda Thailand, Achitpol Keereerom, mencetak gol debutnya untuk tim senior TSV 1860 Rosenheim di pekan ke-22 Regionalliga Bayern (kasta keempat Liga Jerman), Sabtu (30/11/19), kala bertandang ke markas FC Schweinfurt.

Dalam laga tersebut, Keereerom langsung mencetak dua gol pada menit ke-39 dan 65. Gol pertamanya ia ciptakan setelah menerima umpan pendek dari sisi kiri kotak penalti. Ia lepas dari kawalan bek lawan dan tinggal menyontek bola ke gawang kosong.

Gol keduanya ia ciptakan dalam situasi one-on-one dengan kiper lawan usai menerima umpan terobosan panjang. Dari luar kotak penalti, ia dengan percaya diri menyongkel bola dan tidak bisa diatasi oleh sang kiper. Hanya saja, brace Keereerom belum menyelamatkan timnya dari kekalahan 3-4.

Gol debut Keereerom ini sendiri terjadi di penampilan keempatnya bersama tim senior TSV 1860 Rosenheim. Ia sebelumnya dimainkan pada pekan ke-10, 21, dan 22. Namun, pemain berusia 18 tahun ini belum mampu mencetak gol.

Promosinya ke tim senior TSV 1860 Rosenheim tidak lepas dari penampilan apiknya di tim junior. Pada musim 2018/19 lalu, Keereerom yang membela Rosenheim U-19 berhasil mencetak 25 gol dari 23 penampilan.

Dengan performa apiknya ini, bukan tak mungkin ia akan mendapatkan tawaran dari klub Jerman yang bermain di level lebih tinggi. Pasalnya, banyak tim kasta tertinggi Jerman yang lebih memilih mengembangkan pemain muda ketimbang membeli pemain mahal.

Kesempatannya bermain di kasta tertinggi Bundesliga Jerman akan mudah karena Achitpol Keereerom sudah mendapatkan paspor Jerman. Meski lahir di Thailand, ia sudah berada di sana sejak berusia 16 tahun.