Liga Indonesia

Lawan Persipura, Pelatih PSIS Ogah Melihat Catatan Tim Papan Bawah Lain

Selasa, 3 Desember 2019 13:18 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah tidak mau melihat catatan tim lain di papan bawah jelang menghadapi Persipura Jayapura di Liga 1, Rabu (04/12/2019). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah tidak mau melihat catatan tim lain di papan bawah jelang menghadapi Persipura Jayapura di Liga 1, Rabu (04/12/2019).

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah tidak mau melihat catatan tim lain di papan bawah jelang menghadapi Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (04/12/2019) sore.

Bambang Nurdiansyah bersama Laskar Mahesa Jenar untuk saat ini memang belum aman dari jeratan zona degradasi karena hanya berselisih tujuh poin dari Badak Lampung FC dan Kalteng Putra yang saat ini menghuni zona merah di tabel klasemen.

Oleh sebab itu, Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah, ingin timnya hanya fokus memenangkan pertandingan melawan Persipura tanpa harus melihat catatan pesaingnya di papan bawah. Menurutnya, kemenanangan demi kemenangan akan otomatis membuat PSIS aman di kompetisi Liga 1.

“Kami tidak berpikir sopo saingane, yang terpenting lebih fokus setiap penampilan harus menang harus poin, kalau berpikir jarak antar klub dekat-dekat ini justru menjadi beban bagi kami,” tutur Banur kepada awak media saat hadiri sesi jumpa pers jelang pertandingan, Selasa (03/12/2019).

“Yang terpenting bagaimana setiap penampilan harus poin mau home maupun away, kalau menang terus nanti otomatis kan, artinya biar anak-anak main lepas, konsep saya lebih menekankan setiap pemain harus fokus tanpa harus melihat tim lain,” imbuh mantan pelatih Cilegon United tersebut.

PSIS sendiri saat ini memang belum aman dari jeratan zona degradasi. Bahkan sebelum pertandingan melawan Persipura, klub asal Ibukota Jawa Tengah ini baru saja disalip oleh Barito Putera karena berhasil memenangkan pertandingan melawan Tira Persikabo semalam.

Saat ini anak asuh Bambang Nurdiansyah masih berada di urutan ke-14 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 37 poin dari total 29 pertandingan yang sudah dijalani. Mereka memiliki selisih tujuh poin dengan Badak Lampung dan Kalteng Putra yang tengah menghuni zona degradasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%