Bola Internasional

Messi Raih Ballon d’Or 2019, Berikut Daftar 10 Pemain Terbaik Tahun Ini

Selasa, 3 Desember 2019 05:51 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi meraih Ballon d’Or 2019. Penghargaan tahun ini sedikit berbeda karena menampilkan 10 pemain terbaiknya secara bersamaan.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya peraih penghargaan pemain terbaik dunia hanya dihuni oleh tiga pemain saja, namun kali ini dihuni oleh 10 pemain terbaik dari berbagai klub di negara yang berbeda.

10 pemain terbaik dunia tahun 2019 ini sejatinya didominasi oleh para pemain Liverpool di mana mereka mengirimkan empat pemain di dalamnya.

Lionel Messi yang meraih gelar Ballon d’Or 2019 jelas menghuni posisi pertama, lalu posisi kedua disegel oleh bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk dan disusul oleh rival seteru Lionel Messi dari Juventus, yakni Cristiano Ronaldo ditempat ketiga.

Posisi keempat dan kelima dihuni oleh penyerang Liverpool secara berurutan, yaitu Sadio Mane dan juga Mohamed Salah, kemudian posisi keenam diraih oleh bintang muda Timnas Prancis milik PSG, Kylian Mbappe.

Tak hanya menampilkan pemain terbaik dunai tahun 2019 saja, namun penghargaan Ballon d’Or yang digelar di Theater Chatelet, Paris, Prancis ini juga memberikan penghargaan pemain terbaik putri yang diraih pemain asal Amerika Serikat, Megan Rapinoe.

Kemudian penghargaan kiper terbaik yang didapatkan oleh kiper Liverpool, Alisson Becker yang mendapatkan Yachine Trophy, serta pemain muda terbaik atau kini dikenal dengan nama Kopa Trophy yang diraih oleh bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Top 3 of #kopatrophy 2019 #ballondor

A post shared by Ballon d’Or (@francefootball) on

Kembali ke penghargaan pemain terbaik atau Ballon d’Or 2019 yang diraih oleh kapten klub Liga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi, siapa sajakah ke-10 pemain yang mendapatkan predikat tersebut? Berikut hasilnya:

No Nama Klub
1. Lionel Messi (Ballon d'Or 2019) Barcelona
2. Virgil van Dijk Liverpool
3. Cristiano Ronaldo Juventus
4. Sadio Mane Liverpool
5. Mohamed Salah Liverpool
6. Kylian Mbappe PSG
7. Alisson Becker Liverpool
8. Robert Lewandowski Bayern Munchen
9. Bernardo Silva Manchester City
10. Riyad Mahrez Manchester City
1