Liga Indonesia

Otavio Dutra Dicadangkan, Begini Tanggapan Aji Santoso

Selasa, 3 Desember 2019 02:26 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 2019, Persebaya Surabaya, Aji Santoso pada laga menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan memutuskan membangku cadangkan Otavio Dutra.

Sontak langkah ini pun banyak pertanyaan apakah keputusannya membangku cadangkan pemain naturalisasi ini karena tekanan suporter. Mendapatkan pertanyaan seperti ini, mantan pelatih Persela Lamongan ini langsung menampik.

"Bukan, alasan saya tida memainkan Dutra bukan karena ada petisi atau lain-lain. Karena saya tahu keseharian di lapangan adalah pelatih dan yang jelas saya akhirnya mencadangkannya," beber Aji Santoso pada Senin (2/12/19).

Aji Santoso pun membeberkan alasannya kenapa memutuskan untuk membangku cadangkan Dutra. "Kami disini terkendala recovery training karena padatnya jadwal kompetisi," lanjut mantan pelatih PSIM Yogyakarta.

Alhasil dengan padatnya jadwal kompetisi yang padat tersebut, Aji Santoso pun memutuskan untuk merotasi pemain Persebaya Surabaya. "Saya banyak melakukan rotasi. Terbukti pemain-pemain seperti Saifudin, Hidayat, Aburizal dan Elisa sangat efektif," bebernya.

Sementara itu meskipun Otavio Dutra dibangku cadangkan akhirnya Aji Santoso pun tetap memainkannya. Pemain bernomor punggung 5 itu akhirnya masuk menggantikan Hansamu Yama.

Pemain asal Mojokerto itu mengalami cedera dan dari keterangan Aji Santoso saat ini Hansamu langsung dilarikan ke rumah sakit. "Masih di rongent bagaimana kondisinya," tutupnya.

Sekedar mengingatkan, Persebaya Surabaya saat ini menempati urutan ketujuh di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 42 poin dari 30 pertandingan.