Liga Indonesia

Akui Kekalahan Indonesia U-20, Eko Purdjianto Saksikan Wujud Asli Real Madrid

Rabu, 4 Desember 2019 10:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Indonesia U-20 Allstar, Eko Purdjianto, didampingi pemain, Beckham Putra dalam jumpa pers di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (1/12/19). Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Indonesia U-20 Allstar, Eko Purdjianto, didampingi pemain, Beckham Putra dalam jumpa pers di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (1/12/19). Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Indonesia U-20 All Star harus merelakan kemenangan yang sudah di depan mata. Real Madrid mampu mencetak tiga gol pada 10 menit terakhir hingga laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (3/12/19), itu dimenangi Los Blancos dengan skor 5-4.

Timnas Indonesia U-20 sejatinya sudah tampil apik. Tiga gol mampu digelontorkan dalam tempo 20 menit awal, namun mereka selalu lengah pada menit-menit akhir laga. 

Memasuki lima menit akhir paruh pertama, Indonesia kebobolan dua gol, sementara pada 10 menit terakhir paruh kedua kemasukan tiga gol lantaran mengendurkan pengawalan terhadap pemain-pemain Real Madrid U-18.

Pelatih timnas Indonesia U-20 Allstar, Eko Purdjianto, menuturkan bahwa anak asuhnya sudah coba mendapatkan hasil terbaik. Hanya saja, lawan memang punya kualitas mumpuni dan bisa memanfaatkan kelemahan mereka.

"Secara keseluruhan saya puas, terbukti kami sempat mencetak tiga gol di awal, sempat juga memimpin 4-2, tapi ya kami lengah. Mereka bisa melihat kelemahan kami, memanfaatkan, dan yang terjadi seperti ini," ucap Eko dalam jumpa pers usai pertandingan.

Eko Purdjianto menilai laga ini memberi pelajaran berharga pada pemain Indonesia. Real Madrid memberikan suguhan berkelas dengan kualitas top serta pemain-pemain yang cermat dalam memanfaatkan peluang.

"Untuk partai selanjutnya, kami akan berjuang. Berusaha tampil lebih bagus lagi. Semoga hasilnya juga bagus," tutur pria yang juga menjabat asisten pelatih Bali United ini.

Sekadar mengingatkan, timnas Indonesia U-20 Allstar sudah melakoni dua pertandingan di ajang Bali U-20 International Cup 2019. Mereka mampu memetik kemenangan meyakinkan 2-0 atas Arsenal U-18 sebelum kemudian keok 4-5 dari Real Madrid U-18.