Liga Indonesia

Badai Cedera, Barito Putera Tanpa Pemain Andalan Lawan Semen Padang

Rabu, 4 Desember 2019 15:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Badai cedera, Barito Putera tanpa pemain andalan, Rizky Pora dan Cassio de Jesus saat melawan Semen Padang FC di Stadion Demang Lehman, Jumat (06/12/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Badai cedera, Barito Putera tanpa pemain andalan, Rizky Pora dan Cassio de Jesus saat melawan Semen Padang FC di Stadion Demang Lehman, Jumat (06/12/19).

INDOSPORT.COM - Jelang akhir kompetisi Shopee Liga 1 2019, Barito Putera justru diterpa badai cedera dan sejumlah pemain pilar dipastikan absen dalam laga berikutnya.

Sebelumnya, pasukan Djajang Nurdjaman juga tak dapat mengandalkan top skorer dan top assist miliknya, Rafael Silva dan Rizky Pora dalam pertandingan kontra Tira-Persikabo, Senin (2/12/19).

Keduanya masih harus menjalani masa pemulihan cedera, sehingga tidak diikutsertakan dalam laga tandang ke Bogor. Meski demikian, Laskar Antsari tetap dapat meraih tiga poin dengan keunggulan 1-0 dari tuan rumah.

Namun kabar buruk masih menghantui Barito Putera, lantaran bek asing andalannya, Cassio de Jesus juga tumbang saat berhadapan dengan Tira-Persikabo. Padahal, mereka tak memiliki banyak waktu untuk menatap laga selanjutnya.

Tim asal Kalimantan itu akan berjumpa Semen Padang dalam laga pekan ke-31 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (06/12/19). Sehingga, Cassio de Jesus dipastikan absen menyusul Rizky Pora.

“Cassio tersungkur di menit ke-19 dan harus digantikan oleh Donny Monim. Ia mengalami kondisi tertarik di hamstring bagian kiri,” jelas dokter tim Barito Putera, Rey Adi Wirawan, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Namun meski tanpa diperkuat Cassio dan Rizky Pora yang cedera, Barito Putera nampaknya dapat kembali mengandalkan striker haus gol, Rafael Silva yang sudah membaik dan mulai mengikuti sesi latihan.

“Rizky Pora ada masalah di otot hamstring sebelah kiri, dia perlu pemulihan sekitar 3-4 minggu. Untuk Rafael Silva, tidak ada masalah serius,” tambah Rey.

Pertemuan Barito Putera vs Semen Padang di Stadion Demang Lehman, Jumat (6/12/19), diprediksi akan berlangsung sengit. Kedua tim termotivasi untuk meraih poin penuh guna melepaskan diri dari jerat degradasi Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%