Bola Internasional

Demi Main di Indonesia, Pemain Terbaik Liga Eropa Latihan Keras di Belanda

Rabu, 4 Desember 2019 23:59 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Demi dapat bermain dan tampil di Liga 1 Indonesia musim depan, mantan pemain terbaik kompetisi benua Eropa ini rela latihan keras di Belanda.

Ruud Boymans, pemain terbaik Jupiler League atau kasta kedua Liga Belanda tahun 2013/14 tersebut memang sempat menyatakan minatnya untuk berkarir di Indonesia.

Bahkan ia mengaku pernah mendatangi langsung salah satu markas tim Liga 1, Bali United, dan menyaksikan langsung beberapa pertandingan Laskar Tridatu yang membuatnya semakin jatuh cinta dengan Liga Indonesia.

"Aku juga mengunjungi Bali United, benar-benar keren dan bagus saat mereka bermain. Selalu menjadi mimpiku untuk bisa bermain di Indonesia," tutur Boymans kepada INDOSPORT beberapa waktu lalu.

Ruud Boymans sendiri saat ini masih dalam pemulihan cedera, bahkan untuk bisa menggapai mimpinya tampil di Liga 1 sang pemain rela berlatih keras di Belanda demi mengembalikan kondisi fisiknya.

"Saya akan memainkan beberapa pertandingan untuk memulihkan cedera di Belanda sebelum main ke liga Indonesia, jika klub Indonesia memintaku bergabung di musim panas, saya akan langsung pergi," tambahnya.

Andai Ruud Boymans resmi gabung ke Liga 1, hal tersebut akan semakin menyemarakkan kompetisi kasta teratas Liga Indonesia di musim depan, sebab dengan impresif milik Boymans menjadikan persaingan top skor semakin panas.

Menyandang status pemain terbaik, capaian Ruud Boymans di Liga Belanda sangatlah mentereng dengan menorehkan total 27 gol dalam 36 pertandingan dalam semusim.