Liga Indonesia

Digilas PSS Sleman, Pelatih Badak Lampung Rasakan Kekecewaan Mendalam

Rabu, 4 Desember 2019 13:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© badaklampungfc
Pelatih Milan Petrovic memberikan instruksi kepada salah satu pemain Badak Lampung FC dalam sesi latihan menjelang laga Liga 1 2019. Copyright: © badaklampungfc
Pelatih Milan Petrovic memberikan instruksi kepada salah satu pemain Badak Lampung FC dalam sesi latihan menjelang laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic, mengaku terkejut dengan performa timnya saat menelan kekalahan telak 1-5 dari PSS Sleman dalam lanjutan pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (3/12/19).

Melawan PSS, Badak Lampung benar-benar tak berdaya. Padahal, tim asal Provinsi Lampung tersebut sukses membantai salah satu penghuni papan atas, yakni Madura United, dengan skor 3-0 pada laga sebelumnya.

Menanggapi kekalahan telak anak asuhnya, pelatih Badak Lampung FC, Milan Petrovic tak dapat menyembunyikan kekecewaannya. Dia heran karena sebetulnya Bojan Malisic dkk. memulai laga dengan sangat percaya diri. 

“Sangat wajar jika kami merasa sangat kecewa karena kami harus menelan kekalahan karena kami memulai laga dengan motivasi tinggi usai menang 3-0 dari Madura United,” ujar Milan Petrovic kepada awak media dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Namun, mantan pelatih Arema FC ini tak segan mengakui bahwa penampilan PSS Sleman dalam laga melawan timnya cukup bagus dengan bukti lima gol bersarang ke gawang Badak Lampung FC yang dikawal Daryono.

Selain mengomentari performa timnya ketika takluk dari PSS, Milan Petrovic juga masih optimistis Badak Lampung FC bisa terhindar dari ancaman degradasi.

Untuk mencapai target tersebut, pelatih berkebangsaan Slovenia ini mengungkapkan bahwa komponen tim harus bekerja keras karena di sisa empat laga. Mereka masih harus meladeni kuat seperti, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC.

”Kami harus bisa bermain baik lagi di laga kandang tersisa, namun di hadapan publik sendiri nanti juga berat karena lawan yang kami lawan adalah Bhayangkara FC dan Persija Jakarta,” pungkas Milan Petrovic.

Saat ini, Badak Lampung FC masih berkubang di zona degradasi dengan perolehan 30 poin. Mereka berselisih empat poin dari Persela Lamongan yang menghuni peringkat ke-15.