Liga Indonesia

Persebaya Berhasil Pecahkan Paceklik Kemenangan

Rabu, 4 Desember 2019 02:03 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Aji Santoso saat konfrensi pers usai laga. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Aji Santoso saat konfrensi pers usai laga.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya akhirnya berhasil meraih tiga poin dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2019. Mereka menang tipis 2-3 saat lawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan pada Senin (2/12/19).

Kemenangan ini menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso buah kerja keras pemainnya. "Oleh sebab itu saya apresiasi kerja keras pemain kali ini," kata Aji Santoso saat konfrensi pers usai laga.

Aji pun mengaku puas dengan permainan anak didiknya saat lawan Madura United sore tadi. Umpan bola-bola pendek yang diperagakan oleh anak didiknya berhasil mengecoh gerakan lawan.

"Alhamdulillah saya turunkan Alwi, Irfan Jaya dan Dutra cukup efektif. Terbukti permainan mereka di lapangan dan Irfan Jaya berhasil mencetak gol," beber pelatih kelahiran Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Sementara itu, pertandingan Madura United vs Persebaya dikatakan Aji Santoso sebagai pertandingan yang sangat unik. Jual beli serangan sangat terasa deras di pertandingan itu dan ini membuat mantan pelatih Persela itu cukup takjub.

"Jual beli serangan sangat cepat dan akhirnya kami bisa leading menjadi 3-2," tutup Aji Santoso. Kemenangan ini dikatakan Irfan Jaya sebagai momen yang sangat penting.

Pasalnya dengan kemenangan ini membuat daya semangat pemain Bajul Ijo yang mulai loyo kembali berkobar. "Kami pun bisa mendongkrak ke posisi atas lagi," kata Irfan Jaya menambahkan.

Persebaya Surabaya saat ini menempati urutan kedelapan di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 42 poin dari 30 pertandingan.