Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019 Kalteng Putra vs Madura United: Berebut 3 Poin

Rabu, 4 Desember 2019 21:31 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-30 antara Kalteng Putra vs Madura United Copyright: © Grafis: Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-30 antara Kalteng Putra vs Madura United

INDOSPORT.COM - Kompetisi Shopee Liga 1 2019 akan menggelar laga di pekan ke-30 di mana Kalteng Putra akan menjamu Madura United di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (06/12/19) WIB.

Jika menilik dari posisi kedua tim, Madura United tentu akan lebih diunggulkan. Laskar Sape Kerrab saat ini duduk diperingkat keempat, sedangkan tuan rumah justru tercecer diperingkat ke-17 atau dizona merah.

Namun, jika dilihat dari performa terakhir di beberapa pertandingan, Kalteng Putra jelas akan diunggulkan. Hal ini berkaca pada hasil yang diterima Madura United dalam tiga laga terakhirnya.

Meski berada di empat besar, Madura United harus menelan kekalahan di tiga laga terakhirnya. Hal ini berbanding terbalik dengan tuan rumah, Kalteng Putra, yang justru berhasil meraup dua poin dari tiga laga terakhirnya.

Motivasi Kalteng Putra bisa dibilang tengah membumbung tinggi. Kemenangan akan coba diraih pada laga melawan Madura United yang bermain di hadapan pendukung sendiri. Tentu, fans akan menjadi suntikan tambahan bagi Laskar Isen Mulang.

Duel tentu akan berjalan sengit mengingat Madura United membutuhkan kemenangan untuk menembus dua besar. Saat ini.

Akankah Madura United yang meraih kemenangan dan merangsek keperingkat kedua? Ataukah Kalteng Putra yang berhasil mengantongi tiga angka dan memperpanjang nafas untuk bertahan di Shopee Liga 1 2019?

Prakiraan Formasi:

Kalteng Putra (4-3-3):

Reky Rahayu; Kevin Gomes, O.K.John, Bonfim, Hasbullah; Fajar Handika, Takuya Matsunaga, Yan Nasadit; Elthon Maran, Eydison Soares, Pahabol

Madura United (4-3-3):

M. Ridho; Andik Rama, Ante Bakmaz, Jaimerson Silva, Merauje; Diego Asis, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo; Beto Goncalves, Aleksandar Rakic; David Laly

Player to Watch

Eydison (Kalteng Putra)

Untuk urusan mencetak gol, Kalteng Putra akan mengandalkan nama Eydison. Di laga terakhir, pemain asal Brasil ini mencetak gol kala menahan imbang Arema FC.

Aleksandar Rakic (Madura United)

Melimpahnya stok penyerang di Madura United membuat persaingan untuk menempati lini depan menjadi sengit. Hal ini mempengaruhi performa Rakic yang terbilang tajam, termasuk berhasil mencetak gol kala melawan Persebaya Surabaya.

Pertemuan Terakhir:

Madura United 2 - 1 Kalteng Putra

5 Pertandingan Terakhir Klateng Putra:

Arema FC 1 - 1 Kalteng Putra
Kalteng Putra 1 - 0 Tira-Persikabo
Semen Padang 1 - 0 Kalteng Putra
Kalteng Putra 3 - 1 PSM Makassar
PSM Makassar 2 - 1 Kalteng Putra

5 Pertandingan Terakhir Madura United:

Madura United 2 - 3 Persebaya Surabaya
Perseru Badak Lampng 3 - 0 Madura United
Madura United 1 - 2 Bhayangkara FC
Arema FC 2 - 0 Madura United
Madura United 0 - 2 Persipura Jayapura

Prediksi INDOSPORT:

Kalteng Putra Menang: 40 Persen

Imbang: 10 Persen

Madura United Menang: 50 Persen