Bola Internasional

Putuskan Pensiun, Lavezzi Akui Berat Tinggalkan Sepak Bola

Rabu, 4 Desember 2019 17:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan penggawa PSG dan Napoli, Ezequiel Lavezzi memutuskan untuk segera mengakhiri karier profesionalnya dari lapangan hijau.

Dilansir dari Fox Sports Asia, Lavezzi yang kontraknya bersama Hebel China Fortune akan habis bulan depan dikabarkan tidak tertarik untuk kembali meneken kontrak dengan klub manapun. Dirinya merasa jika tahun ini adalah tahun yang tepat untuk pensiun.

Lavezzi yang menghabiskan 3 tahun karirnya di Liga Cina bersama Hebel China Fortune memutuskan untuk gantung sepatu setelah mereka memainkan pertandingan terakhir musim ini. Pemain berusia 34 tahun ini berhasil mencetak 35 gol dari 74 penampilannya bersama Hebel di Liga Cina.

“Saya akan memutuskan untuk pensiun dan berhenti bermain setelah kontrak saya habis bulan depan. keputusan yang berat, tapi saya merasa sekarang adalah saat yang tepat untuk saya melakukan hal tersebut,” ujar Lavezzi.

Lavezzi menambahkan jika dirinya sangat bahagia selama karirnya di Cina. Dirinya menyatakan jika perlakuan suporter dan manajemen Hebel terhadapnya sangatlah baik.

Sepanjang karir profesionalnya, Lavezzi telah bermain sebanyak 51 kali untuk Timnas Argentina dan mencetak 9 gol. Pemain yang dikenal sebagai salah satu pemain dengan teknik dribel dan fisik yang mumpuni ini pernah membawa Napoli mennjuarai Piala Italia dan mengantarkan PSG meraih 4 trofi Liga Prancis secara berurutan.

Setelah 16 tahun berkarir dan menghibur publik pecinta sepakbola, Lavezzi harus menutup tirai dan menggantung sepatunya. Mungkin dia tidak sefenomenal Messi atau Ronaldo, tetapi kehadirannya di lapangan selalu menghibur dan bisa menjadi salah satu pembeda dua tim ya bertanding. Jadi, Adios Lavezzi!