Liga Indonesia

Respons Kocak Coach Justin Terkait PSSI Dekati Ruud Gullit Sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Rabu, 4 Desember 2019 18:29 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Justinus Lhaksana memberikan komentar kocak terkait wacana PSSI dekati legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit untuk dijadikan pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Justinus Lhaksana memberikan komentar kocak terkait wacana PSSI dekati legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit untuk dijadikan pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Justinus Lhaksana atau yang akrab disapa Coach Justin memberikan komentar kocak terkait PSSI yang mendekati legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit, untuk dijadikan pelatih Timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Komjen Pol, Mochamad Iriawan atau yang lebih sering disapa Iwan Bule, mengaku sudah menghubungi kandidat pelatih baru untuk Timnas Indonesia. Dari pengakuan itu, PSSI menjalin komunikasi dengan Ruud Gullit.

"Kami sudah mengontak Ruud Gullit sejak semingu yang lalu. Namun, belum ada respons dari dirinya," ucap Iwan Bule usai menyaksikan laga Indonesia vs Brunei Darussalam di SEA Games 2019, Filipina.

Wacana PSSI yang sedang mendekati Ruud Gullit untuk diplot mengisi kekosongan kursi kepelatihan kemudian menarik perhatian dari Coach Justin. Ia pun memberikan komentar kocak melalui akun media sosialnya.

"Dia (Gullit) mending jadi pundit di beIN Sports, nggak kalah gede gajinya," tulis Coach Justin melalui akun media sosial Twitter.

Sementara itu, Ruud Gullit memang pernah menangani beberapa klub seperti Chelsea, Newcastle United, dan LA Galaxy. Di level timnas, Gullit pernah menjadi asisten pelatih di Timnas Belanda pada 2017 lalu.

Nah, sebelum Gullit, PSSI sendiri sudah mendekati dua nama, yakni Sin Tae-yong dan Luis Milla untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Bahkan kedua nama itu sudah melakukan pertemuan dengan PSSI.