Liga Indonesia

Tak Mau Bernasib Apes Lagi, PSIS Anggap Persipura Kuat dan Berbahaya

Rabu, 4 Desember 2019 08:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Bambang Nurdiansyah saat konferensi pers usai laga Liga 1 2019 antara PSIS Semarang vs PSM Makassar Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Bambang Nurdiansyah saat konferensi pers usai laga Liga 1 2019 antara PSIS Semarang vs PSM Makassar

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang tidak mau meremehkan Persipura Jayapura saat kedua tim bertemu dalam lanjutan pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (4/12/19).

Walaupun saat ini berada di papan atas, namun Persipura tengah dalam tren buruk dalam lima laga terkini. Pasukan Jacksen F. Tiago terakhir kali memetik poin penuh pada awal November silam ketika saat berhasil mengalahkan Madura United di kandang lawan. 

Sebaliknya, PSIS yang dinakhkodai Bambang Nurdiansyah tengah dalam tren positif. Mereka meraih empat kemenangan dan hanya sekali keok dalam lima Shopee Liga 1 2019 terakhir. 

Namun, catatan itu tidak lantas membuat Bambang Nurdiansyah bersama para pemain PSIS Semarang meremehkan kekuatan Persipura saat ini.

“Sepak bola itu bukan 2+2 = 4. 10 kali tak pernah menang tiba-tiba mengalahkan PSIS juga bisa, artinya Persipura Jayapura ini tetap tim kuat dan berbahaya,” tutur Banur, sapaan akrabnya, kepada awak media saat sesi jumpa pers pra-pertandingan, Selasa (3/12/19).

“Peringkat mereka kan juga di atas, jadi rekor lima laga tanpa menang bukan patokan sama sekali. Sepak bola bukan matematika, segala sesuatu bisa terjadi. Siapa yang mengira Tira-Persikabo drop setajam itu. Ini olahraga dan semua bisa terjadi,” pungkas Banur.

Namun, PSIS Semarang toh datang ke Sidoarjo tetap dengan misi meraih poin penuh atas Persipura Jayapura karena mereka membutuhkan tambahan poin untuk segera mengamankan posisi dari ancaman degradasi Shopee Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%