Liga Inggris

Bursa Transfer: Ingin Reuni, Maurizio Sarri Incar Bintang Chelsea

Kamis, 5 Desember 2019 16:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Fred Lee/GettyImages
Pelatih klub Serie A Juventus, Maurizio Sarri, kabarnya ingin mendatangkan mantan pemain asuhannya dari klub Liga Inggris, Chelsea, yang bernama Emerson Palmieri. Copyright: © Fred Lee/GettyImages
Pelatih klub Serie A Juventus, Maurizio Sarri, kabarnya ingin mendatangkan mantan pemain asuhannya dari klub Liga Inggris, Chelsea, yang bernama Emerson Palmieri.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Serie A Juventus, Maurizio Sarri, kabarnya sedang ingin mendatangkan mantan pemain asuhannya dari klub Liga Inggris, Chelsea, yang bernama Emerson Palmieri.

Momen jual beli pemain atau yang disebut bursa transfer memang akan kembali dibuka pada musim dingin (Januari) 2020. Hampir semua klub sepak bola di Eropa, termasuk Juventus, ingin membenahi skuatnya dengan cara mendatangkan beberapa pemain baru agar bisa lebih kompetitif di berbagai kompetisi.

Saat ini, posisi Juventus atau Bianconeri di klasemen sementara Serie A Liga Italia kembali turun ke posisi dua di bawah Inter Milan setelah mereka hanya mendapat hasil imbang 2-2 melawan Sassuolo pekan lalu. Sementara itu, Inter sendiri sukses menang 2-1 lawan SPAL dan berhasil mengkudeta posisi rival domestik mereka itu.

Melihat situasi ini, pelatih klub Nyonya Tua yang bernama Maurizio Sarri, merasa bahwa lini belakang skuatnya masih butuh pembenahan. Oleh karena itu, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football 365, sosok berusia 60 tahun itu ingin merekrut mantan anak asuhnya di Chelsea, Emerson Palmieri.

Sarri memang sudah memahami bagaimana kemampuan bermain sepak bola dari Palmieri saat ia masih menjadi pelatih Chelsea pada 2018 yang lalu. Sehingga, ia tidak perlu berpikir dua kali untuk mewujudkan impiannya itu demi bisa reuni dengan mantan pemain yang pernah ia latih. Kabarnya, Sarri akan meminta pihak Juventus untuk memperjuangkannya pada Januari 2020.

Sementara itu, Chelsea atau The Blues dikabarkan bisa melepas bek kiri asal Brasil berusia 25 tahun itu. Namun, mereka melabelinya dengan harga yang cukup tinggi, yaitu 30 juta poundsterling atau sekitar Rp554 miliar. Hal itu agar mereka mendapat untung dari hasil pembelian Palmieri dari AS Roma pada 2018 sebesar 24 juta pounds (sekitar Rp443 miliar).

Meski demikian, Bianconeri sendiri memiliki rencana untuk meminjamnya terlebih dulu selama satu musim sebelum memutuskan untuk membelinya atau tidak di akhir kontrak. Jika mereka benar-benar membelinya, kemungkinan pemain yang akan dikorbankan adalah Alex Sandro yang juga mengisi posisi bek kiri.

Emerson Palmieri baru bergabung dengan Chelsea pada 30 Januari 2018 dari AS Roma. Bersama klub sepak bola Liga Inggris itu di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan sembilan kali, melakukan clean sheet satu kali, memiliki akurasi umpan 86%, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 70%.