Bola Internasional

Cetak Rekor dengan Pecundangi Malaysia, Perdana Menteri Kamboja Girang Bukan Kepalang

Kamis, 5 Desember 2019 18:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Fox Sport
Timnas Kamboja berhasil menyingkirkan Malaysia di SEA Games 2019. Copyright: © Fox Sport
Timnas Kamboja berhasil menyingkirkan Malaysia di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Perdana Menteri Kamboja, Samdech Hun Sen memuji Timnas Kamboja yang tampil impresif dan berhasil lolos ke babak semi-final SEA Games 2019.

Dilansir dari Fox Sports Asia, keberhasilan Kamboja tampil di semi-final SEA Games 2019 setelah melibas Malaysia 3-1 mendapat pujian dari Hun Sen.

Hun Sen yang merupakan perdana Menteri dengan masa jabatan terlama di dunia ini mengunggah pujiannya di akun Facebook miliknya.

Secara singkat, Hun Sen mengatakan jika dirinya berterima kasih terhadap dukungan yang diberikan oleh suporter Kamboja entah mereka yang datang langsung Stadion maupun yang mendukung lewat layar kaca.

Hun Sen menambahkan jika dirinya berharap kesuksesan akan menaungi Kamboja dalam gelaran SEA Games tahun ini, khususnya pada tim sepakbola mereka.

Keberhasilan Kamboja lolos ke semifinal SEA Games 2019 ini memang patut dirayakan dan menerima pujian setinggi langit entah dari perdana Menteri mereka atau dari masyarakat Kamboja sendiri.

Pasalnya, ini adalah kali pertama negara yang sempat dilanda konflik bersaudara ini dapat berhasil lolos ke semi-final gelaran dua tahunan negara-negara di Asia Tenggara ini.