Liga Italia

Khedira Dipastikan Akan Absen Selama 3 Bulan

Kamis, 5 Desember 2019 20:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gelandang klub Serie A Italia Juventus, Sami Khedira dipastikan akan absen selama 3 bulan karena cedera lutut yang dideritanya. Cedera tersebut mengharuskan Khedira untuk menepi sampai bulan Maret 2020 besok.

Dilansir dari Goal, operasi tersebut berjalan cukup sukses dan Khedira dapat langsung fokus memulai rehabilitasi cedera lutut tersebut.

Sejauh ini, Khedira telah tampil dalam 12 pertandingan Serie A Liga Italia bersama Juventus. Musim lalu dirinya sempat menjalani operasi yang sama, tetapi di lutut kanannya. Hal tersebut sempat membuat bayak pihak memandang jika karirnya di Juventus telah habis.

Gelandang berusia 32 tahun ini juga sempat mengalami masalah pada jantungnya. Hal yang semakin membuat jalan kariernya kemungkinan harus diakhiri lebih cepat dari biasanya.

Absennya Khedira selama 3 bulan ini akan menjadi absen terlamanya karena masalah cedera. Dirinya diprediksi akan kehilangan 15 pertandingan hingga bulan Maret mendatang, jumlah yang banyak jika dibandingkan dengan rata-rata pertandingan yang tidak dia ikuti karena alasan cedera adalah 2-6 kali.

Khedira pertama kali mengalami masalah lutut pada tahun 2017 lalu, di mana dia diharuskan menepi selama 21 hari dan harus rela kehilangan 5 pertandingan bersama Juventus. Cedera lutut tersebut tercatat telah 4 kali membuat Khedira harus menepi di pinggir lapangan.

Juventus sendiri belum terkalahkan di Serie A Liga Italia musim ini. Mereka mengincar gelar juara Serie A Liga Italia 9 kali secara beruntun. Tetapi tampaknya hal tersebut akan semakin sulit, mengingat kemungkinan dominasi mereka di Serie A Liga Italia dapat dipatahkan oleh Inter Milan yang sedang bangkit di bawah Antonio Conte.