Bola Internasional

Tak Minta Maaf, Pemain Filipina yang Jadikan Timnas Malaysia Mainan di SEA Games Dihujat

Kamis, 5 Desember 2019 14:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FoxSportsFilipina
Justin Baas mempermaikan para pemain Malaysia bak mainan di SEA Games 2019 Copyright: © FoxSportsFilipina
Justin Baas mempermaikan para pemain Malaysia bak mainan di SEA Games 2019

INDOSPORT.COM - Pemain timnas Filipina bernama Justin Baas dihujat oleh para warganet usai tak mengajukan permintaan maaf karena perilakunya yang kurang terpuji kepada Timnas Malaysia.

Sebelumnya, perilaku tak terpuji yang ditunjukkan oleh Justin Baas ini terjadi pada matchday pertama Grup A SEA Games 2019, Jumat (29/11/19) lalu.

Pada laga tersebut, Filipina berhasil memenangi laga melawan Malaysia dengan skor tipis 1-0, berkat gol semata wayang Amani Aguinaldo. Nah usai pertandingan, para pemain dati kedua tim saling bersalaman sebelum meninggalkan lapangan.

Akan tetapi, Justin Baas memperlihatkan sikap yang tidak menghormati lawan ketika bersalaman dengan para pemain Malaysia. Bahkan, cara bersalaman Baas cenderung menghinga Malaysia yang menelan kekalahan.

Akibat ulahn Justin Baas tersebut, para pemain Malaysia sempat tersulut emosi dan melayangkan protes kepada wasit dan para ofisial dari Filipina.

Meski diprotes demikian, Justin Baas seperti tak merasa bersalah. Buktinya ia bahkan belum mengajukan permintaan maaf karena tindakan tak sportifnya itu. Hingga akhirnya, para warganet kemudian menyerbu dan menghujat akun media sosial Instagram Baas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MIKEL JUSTIN CAGURANGAN BAAS. (@justinnbaas) on

ucopkamall: "So sad great player but no respect"

zajj_: "Low mentality person.."

mf_muhdfaizz: "#shameonyou Low mentality. NO RESPECT"

1qb4l_10: "Come to malaysia fight with senior team.you will lose and you nob"

Sementara itu, baik Filipina dan Malaysia gagal lolos ke semifinal cabang olahraga sepak bola pada SEA Games 2019. Mereka kalah saing dari Kamboja dan Myanmar.