Liga Spanyol

Prediksi LaLiga Spanyol Villareal vs Atletico Madrid: Uji Kemampuan Simeone

Kamis, 5 Desember 2019 21:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
Villarreal akan menjamu Atletico Madrid dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-16 yang akan digelar pada hari Sabtu (07/12/2019). Copyright: © Grafis: Indosport.com
Villarreal akan menjamu Atletico Madrid dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-16 yang akan digelar pada hari Sabtu (07/12/2019).

INDOSPORT.COM – Villarreal akan menjamu Atletico Madrid dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-16 yang akan digelar pada hari Sabtu (07/12/2019) di Estadio El Madrigal, kandang Villarreal.

Laga tersebut akan mempertemukan dua tim yang sedang mengalami inkonsistensi dan sangat berharap dapat meraih 3 poin yang akan membantu mereka memperbaiki posisi di klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Villarreal sebagai tuan rumah sementara ini berada di peringkat 13 dengan 18 poin dan sama sekali gagal meraih kemenangan dalam 5 laga terakhir mereka di LaLiga Spanyol.

Di sisi lain, Atletico sebagai tamu juga tidak tampil menakutkan. Anak-anak asuhan Diego Simeone tersebut hanya mampu bertengger di posisi 6 klasemen sementara dengan 25 poin dari 6 kemenangan yang mereka dapatkan di LaLiga Spanyol.

Javier Calleja kemungkinan akan memberi instruksi untuk bertanding habis-habisan. Selain karena mereka bermain di kandang dan sangat membutuhkan kemenangan, upaya untuk menghapus rekor buruk saat bertemu Atletico akan menjadi bahan bakar mereka yang lain.

Musim lalu, Calleja berhasil membawa The Yellow Submarine berada di posisi 5 klasemen LaLiga Spanyol. Capaian yang berbanding terbalik dengan apa yang mereka tampilkan saat ini. Villarreal tengah kesusahan untuk tampil konsisten dan impresif seperti musim lalu.

Sementara Atletico sedang dalam masa transisi mereka setelah pada bursa transfer kemarin menggelontorkan 220 juta poundsterling atau sekitar 4 triliun rupiah untuk merombak total skuatnya.

Walaupun telah mengeluarkan 4 triliun rupiah, termasuk mendatangkan Joao Felix, Atletico masih kesusahan untuk mencetak gol. Terbukti, dari 15 pertandingan yang telah mereka jalani, mereka hanya berhasil melesakkan 16 gol.

Pertandingan besok Sabtu akan menjadi duel yang menarik. The Yellow Submarine butuh raihan 3 poin untuk kembali merangsek ke papan tengah LaLiga Spanyol. Sedangkan Atletico butuh kemenangan untuk kembali ke jalur perebutan juara LaLiga Spanyol musim ini.

Player to Watch:

Alvaro Morata (Atletico Madrid)

Mencetak 5 gol dari 12 penampilannya di LaLiga Spanyol bersama Atletico membuat Morata dalah pemain tersubur dari Wanda Metropolitano. Ketajaman Morata diharapkan akan kembali muncul saat Atletico bertandang ke Estadio El Madrigal besok Sabtu.

Gerard Moreno (Villarreal)

Sejak dibeli musim lalu dari Espanyol, Moreno telah membuktikan kualitasnya bersama Villarreal. Musim ini, penyerang asal Spanyol ini telah mencetak 8 gol dari 15 penampilannya di LaLiga Spanyol bersama Villarreal. Ketajamannya di depan gawang diharapkan oleh publik Estadio El Madrigal untuk mengamankan 3 poin dan membuat tim tamu pulang dengan tangan kosong.

Prakiraan Formasi:

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak, Trippier, Hermoso, Felipe, Lodi, Saul, Koke, Thomas, Lemar, Morata, Felix.

Pelatih: Diego Simeone

Villarreal (4-1-4-1): Asenjo, Mario, Torres, Albiol, Quintilla, Morlanes, Moreno, Anguissa, Trigueros, Chuwueze, Toko Ekambi.

Pelatih: Javier Calleja.

5 Pertandingan Terakhir Villarreal:

Valencia 2-1 Villarreal

Villarreal 1-3 Celta Vigo

Mallorca 3-1 Villarreal

Villarreal 0-0 Bilbao

Eibar 2-1 Villarreal

5 Pertandingan Terakhir Atletico Madrid:

Atletico 0-1 Barcelona

Juventus 1-0 Atletico

Granada 1-1 Atletico

Atletico 3-1 Espanyol

Bayer Leverkusen 2-1 Atletico

Prediksi INDOSPORT:

Villarreal: 15%

Imbang: 30%

Atletico Madrid: 55%

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%