Bola Internasional

Rekap pertandingan Sepak Bola Elite Eropa: Liverpool Menangkan Derby Merseyside

Kamis, 5 Desember 2019 06:07 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo-logo liga Elite Eropa Copyright: © INDOSPORT
Logo-logo liga Elite Eropa

INDOSPORT.COM - Beberapa jam yang lalu sejumlah kompetisi sepak bola elite Eropa telah digelar, di mana salah satunya menyajikan laga big match di Liga Inggris antara Manchester United vs Tottenham Hotspur.

Laga ini berlangsung menarik, mengingat pelatih Tottenham Hotspur merupakan mantan juru taktik bagi tuan rumah Manchester United.

Dalam laga tersebut, Mourinho tak dapat berbuat banyak usai timnya ditaklukkan melalui dua gol dari striker Manchester United, Marcus Rashford.

Pada pertandingan lainnya, juara Liga Inggris 2017, yakni Chelsea menjamu Aston Villa di Stamford Bridge. Pada pertandingan ini juga menyajikan duel legenda The Blues yang tengah berada di dunia kepelatihan.

Frank Lampard yang menjadi pelatih Chelsea menghadapi John Terry yang menjabat sebagai asisten pelatih Aston Villa, pada pertandingan ini berhasil dimenangkan oleh Chelsea dengan skor tipis 2-1.

Sementara sang pemimpin puncak klasemen Liga Inggris, Liverpool menghadapi rival sekota, Everton dalam pertandingan bertajuk Derby Merseyside.

Dalam laga ini, Liverpool masih menjadi satu-satunya tim elite Eropa yang belum meraih kekalahan di kancah domestik, di mana mereka mampu melibas Everton dengan skor 5-2.

Hasil ini pun semakin menguatkan Liverpool sebagai kandidat kuat juara Liga Inggris 2019-2020 setelah melewati 15 pertandingan tanpa kekalahan.

Berikut adalah hasil lengkap pertandingan Liga Elite Eropa yang digelar dini hari tadi:

Liga Inggris

Leicester City 2-0 Watford

Manchester United 2-1 Tottenham Hotspur

Wolverhampton 2-0 West Ham United

Chelsea 2-1 Aston Villa

Southampton 2–1 Norwich City

Liverpool 5–2 Everton

Coppa Italia

Sassuolo 1-2 Perugia

SPAL 5–1 Lecce

Udinese 4–0 Bologna

Ligue 1 Prancis

St. Etiene 4–1 Nice

Dijon 2–2 Montpellier

Amiens SC (tunda) Reims

Toulouse 1–2 Monaco

Metz 0–1 Rennes

PSG 2-0 Nantes