Bola Internasional

Pernah Bertemu Myanmar, Sani Rizki Beberkan Kekuatan Lawan Jelang Semifinal SEA Games 2019

Kamis, 5 Desember 2019 23:18 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Coro Mountana
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pernah Bertemu Myanmar, Sani Rizki Beberkan Kekuatan Lawan Jelang Semifinal SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pernah Bertemu Myanmar, Sani Rizki Beberkan Kekuatan Lawan Jelang Semifinal SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Myanmar U-23 di babak semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (07/12/19).

Laga nanti akan jadi pertemuan kedua di tahun ini. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 dan Myanmar bermain imbang 1-1 dalam ajang Piala AFF U-23 di Olympic Stadium, Kamboja, Februari silam.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Sani Rizki Fauzi memberikan sedikit gambaran mengenai kekuatan Myanmar. Skuat asuhan Velizar Popov dinilai menganut permainan yang agresif nan berbahaya.

"Myanmar adalah tim dengan permainan yang agresif, cepat, dan bagus. Namun kami fokus dengan persiapan sendiri saja," kata Sani usai pertandingan.

Pemain Bhayangkara FC itu bersyukur timnas akhirnya melaju ke babak empat besar. Baginya, fokus dan persiapan mental jadi hal utama yang harus dilakukan sebelum menghadapi Myanmar.

"Kami bersyukur yah bisa lolos. Nanti di semifinal, kami harus fokus dan siapkan mental," ujar dia.

"Mudah-mudahan target juara bisa tercapai. Kami mohon dari masyarakat Indonesia," tambah Sani.

Andai Timnas Indonesia U-23 mampu mengalahkan Myanmar, maka mereka akan melaju ke final SEA Games 2019 melawan pemenang antara Kamboja vs Vietnam.