Liga Inggris

Eks Timnas Prancis Desak Manchester United Datangkan Edinson Cavani

Jumat, 6 Desember 2019 21:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, disebut sangat cocok bermain di klub raksasa Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, disebut sangat cocok bermain di klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM – Louis Saha mendesak agar Manchester United mendatangkan Edinson Cavani. Menurut Saha, Cavani yang saat ini bermain untuk klub sepak bola Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG), adalah pemain yang dibutuhkan Setan Merah.

Louis Saha yang pernah berseragam Manchester United pada periode 2004-2008 menyebut mantan klubnya itu harus menambah kekuatan pada jendela transfer musim dingin, Januari mendatang.

Pemain yang wajib didatangkan Manchester United adalah Edinson Cavani. Meski usianya sudah mencapai 32 tahun, Saha masih menilai Cavani sebagai salah satu penyerang top Eropa saat ini.

“Manchester United adalah klub Liga Inggris yang harus menambah kekuatan pada bursa transfer Januari. Mereka harus melihat peluang untuk mendapatkan Edinson Cavani dari PSG,” kata Louis Saha, dikutip dari laman sepak bola internasional Sports Mole.

Saha menambahkan, kedatangan Cavani bukan hanya akan menambah kekuatan Manchester United di lini depan. Lebih dari itu, bomber asal Uruguay itu juga diyakini bakal menambah atmosfer kompetisi di antara para penyerang Setan Merah.

“Mereka harus mendatangkan pemain yang bisa menjadi tantangan bagi pemain lain. Keberadaan Cavani akan membuat Marcus Rashford dan Anthony Martial bekerja lebih keras lagi,” imbuh mantan pemain yang mengoleksi 20 caps bersama Timnas Prancis tersebut.

Louis Saha pun akan merasa sangat senang apabila nanti Manchester United benar-benar memboyong Edinson Cavani ke Old Trafford.

“Saya akan bahagia melihat Cavani bergabung dengan klub Liga Inggris. Dia akan menjadi pembelian yang hebat bagi Manchester United,” tandasnya.

Kontrak Edinson Cavani di PSG sendiri akan berakhir pada tahun 2020. Dengan sisa kontrak yang hampir habis, Cavani memang bepeluang bakal dilepas pada jendela transfer musim dingin mendatang.

Musim ini, Edinson Cavani memang tak lagi menjadi pilihan utama di skuat PSG seiring moncernya penampilan Mauro Icardi. Di kompetisi Ligue 1 Prancis 2019-2020, Cavani baru tampil dalam delapan laga dengan torehan dua gol.