Bola Internasional

Jelang Semifinal SEA Games 2019 Pelatih Myanmar Puji Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

Jumat, 6 Desember 2019 19:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Raut wajah sangar pelatih Timnas Myanmar U-23 di SEA Games 2019, Velizar Emilov Popov mirip aktor Steven Seagal. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Raut wajah sangar pelatih Timnas Myanmar U-23 di SEA Games 2019, Velizar Emilov Popov mirip aktor Steven Seagal.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Myanmar U-23, Velizar Emilov Popov sudah mempersiapkan strategi khusus untuk melawan Indonesia di Semifinal SEA Games 2019.

Pertandingan semifinal antara Indonesia vs Myanmar akan dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Sabtu (07/12/19).

Tiket semifinal digenggam Myanmar setelah membuat malaysia dan Filipina tersingkir. Aung Kaung Mann dkk menjadi juara Grup A SEA Games 2019 dengan torehan 10 poin, unggul tiga poin atas Kamboja yang menjadi runner-up.

"Sepak bola terkadang tak bisa diprediksi. Sebelum turnamen, mayoritas orang khususnya media banyak memprediksi Malaysia dan Filipina ke semifinal. Tapi melihat hasil di grup, Myanmar dan Kamboja memainkan sepak bola yang sangat baik dan keduanya pantas di semifinal," ujar Velizar Emilov Popov.

Popov memberikan apresiasi kepada tim asuhannya yang berhasil mempertahankan performa meski jadwal yang dilakoni selama SEA Games 2019 cukup padat.

"Saya memuji pemain saya, saya berikan mereka kredit, mereka sangat pantas main di semifnal. Target kami di empat besar. Ketika sudah berhasil mencapai target, saya berharap pemain bisa tampil lebih baik di semifinal," sambungnya lagi.

Lebih lanjut, Velizar Emilov Popov mengatakan bahwa Indonesia bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Itu sebabnya pelatih asal Bulgaria itu sudah mempersiapkan strategi khusus untuk berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23.

"Tidak akan mudah memang karena Indonesia sangat kuat. Bagi saya, mereka adalah pemain yang paling cepat dan taktis di turnamen. Jadi mereka sangat berbahaya bagi kami dan mereka bisa mengalahkan semua tim," kata Velizar Emilov Popov.

"Jadi kami harus bermain pintar dan cerdas secara taktik. Karena Indonesia sangat berbahaya dan memainkan sepak bola yang bagus. Jadi saya tekankan lagi para pemain nothing to lose, kami mencoba yang terbaik dan tim yang terbaik akan ke final," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%