Liga Italia

Prediksi Serie A Liga Italia Udinese vs Napoli: Kesempatan Kedua Ancelotti

Jumat, 6 Desember 2019 22:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport
Pertandingan antara Udinese vs Napoli. Copyright: © Grafis: Indosport
Pertandingan antara Udinese vs Napoli.

INDOSPORT.COM – Napoli akan melawat ke Stadio Friuli dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-15 yang akan mempertemukan tuan rumah Udinese yang digelar pada hari Minggu (08/12/2019) pukul 00.00 WIB.

The Zebrette sebagai tuan rumah akan tampil habis-habisan demi meraih 3 poin guna menjaga asa agar mereka tetap dapat bertahan di Serie A Liga Italia. Saat ini, Udinese terseok di posisi 16 klasemen sementara dan hanya berhasil meraih satu kemenangan dari 5 laga terakhir.

Hasil tersebut membuat anak-anak asuhan Luca Gotti ini hanya mampu mengoleksi 14 poin, terpaut 4 poin dari Genoa yang saat ini berada di zona degradasi.

Udinese sendiri tercatat hanya mampu meraih 4 kali kemenangan, 2 hasil imbang, dan 8 kekalahan dari 14 laga Serie A Liga Italia. Mereka juga hanya mampu memasukkan 9 gol, catatan yang membuat Udinese menjadi tim selain SPAL dengan torehan gol tersedikit di Serie A Liga Italia.

Sementara tim tamu datang dengan harapan akan kembali ke jalur kemenangan setelah mereka tumbang 1-2 dari Bologna pada pertandingan pekan kemarin. Raihan 3 poin akan terasa spesial di tengah-tengah krisis internal yang melanda Il Partenopei.

Sejauh ini, anak-anak asuhan Carlo Ancelotti hanya mampu meraih 5 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 4 kekalahan dari 14 pertandingan yang mereka mainkan di Serie A Liga Italia. Cukup mengejutkan, mengingat biasanya mereka mampu mengganggu dominasi Juventus di papan atas Serie A Liga Italia.

Pertandingan besok hari Minggu akan menjadi pertandingan antara dua tim yang sedang mencari kemenangan guna mewujudkan ambisi mereka masing-masing. Udinese yang bertindak sebagai tuan rumah akan memanfaatkan dukungan dari ribuan suporter yang datang ke Stadio Friuli untuk mengamankan 3 poin yang mereka inginkan.

Sedangkan Napoli sebagai tamu diprediksi akan tampil ngoto demi meraih 3 poin yang akan membantu mereka kembali merangsek ke papan atas Serie A Liga Italia. Laga besok hari Minggu juga akan menjadi laga pembuktian seorang Ancelotti dan menunjukkan jika dirinya masih bisa dipandang sebagai salah satu pelatih papan atas dunia.

Player to Watch:

Rodrigo de Paul (Udinese)

De Paul adalah jaminan kreatifitas lini tengah Udinese. Gelandang serang asal Argentina ini adalah creator dan penanggung jawab terciptanya peluang untuk lini depan The Zebrette.

Walaupun timnya saat ini sedang berada di performa yang tidak sesuai harapan, tetapi penampilannya yang terus konsisten akan menjadi ancaman lini belakang Napoli.

Kalidou Koulibaly (Napoli)

Koulibaly adalah adalah jaminan lini belakang Napoli selama beberapa musim terakhir. Sosoknya begitu ditakuti oleh barisan penyerang yang bertanding dengan Napoli. Duetnya dengan Kostas Manolas di lini belakang Il Partenopei dianggap sebagai duet bek terbaik di Serie A Liga Italia.

Mampukah Koulibaly menjaga asa dan memenuhi harapan suporter Napoli dengan tampil bak Tembok Cina saat mereka bertandang ke Stadio Friuli hari Minggu besok?

Prakiraan Formasi:

Udinese (3-5-2): Musso, Nuytinck, Ekong, Becao, Samir, Paul, Jajalo, Mandragora, Larsen, Okaka, Nestorovski.

Pelatih: Luca Gotti

Napoli (4-4-2): Meret, Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Rui, Callejon, Elmas, Zielinski, Insigne, Mertens, Lozano.

Pelatih: Carlo Ancelotti

5 Pertandingan Terakhir Udinese:

Genoa 1-3- Udinese

Udinese 0-0 SPAL

Udinese 2-1 FK Spartaks

Sampdoria 2-1 Udinese

Lazio 3-0 Udinese

Udinese 4-0 Bologna

5 Pertandingan Terakhir Napoli:

Roma 2-1 Napoli

Napoli 1-1 Salzburg

Napoli 0-0 Genoa

AC Milan 1-1 Napoli

Liverpool 1-1 Napoli

Napoli 1-2 Bologna

Prediksi INDOSPORT:

Udinese: 25%

Imbang: 30%

Napoli: 45%