Liga Indonesia

PSM Makassar Ingin Main Atraktif saat Lawan Persela Lamongan

Jumat, 6 Desember 2019 20:03 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
PSM Makassar ingin mepertontonkan permainan atraktifnya lagi kala melawan Persela Lamongan di lanjutan Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
PSM Makassar ingin mepertontonkan permainan atraktifnya lagi kala melawan Persela Lamongan di lanjutan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar ingin mepertontonkan permainan atraktifnya lagi kala melawan Persela Lamongan di lanjutan Liga 1 2019. Namun, mereka berharap dua situasi yang kadang kala menjadi penghambat tidak terjadi pada laga nanti.

Pasukan Ramang bakal dijamu Laskar Joko Tingkir di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (07/12/19) sore, dalam lanjutan pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019. Adapun pertemuan pertama di musim ini dimenangkan PSM dengan skor 2-1.

Dua situasi yang tidak diharapkan PSM yakni buruknya kondisi lapangan sehingga merusak permainan umpan pendek satu dua sentuhan. Kedua, Persela tidak menerapkan permaina keras menjurus kasar untuk membendung agresivitas Rizky Pellu dkk.

"Kami akan bermain normal seperti biasanya. Kami punya standar dalam bermain yaitu penguasaan bola dominan dan permainan atraktif," ungkap pelatih Darije Kalezic saat jumpa pers pra-laga, Jumat (06/12/19).

"Tapi kadang-kadang itu tidak bisa dimainkan karena banyak faktor. Seperti kondisi lapangan yang buruk dan lawan bermain keras untuk tidak membiarkan kami menguasai bola," jelas ia lagi.

Jika dua situasi itu terjadi pada laga nanti, Darije meminta pemainnya untuk bersiap dan cepat beradaptasi. Sehingga Pellu dkk. tetap bisa bermain atraktif dan muaranya meraih tiga poin tandang pertama diajang Liga 1 2019.

"Tujuan kami sangat jelas tapi setiap laga itu berbeda. Saya harap kami bisa beradaptasi dengan cepat dengan atmosfer laga besok," tutur mantan pelatih Jong PSV Eindhoven ini.

Berdasarkan penelusuruan di situs resmi Liga 1, PSM telah membuat 4600 operan dari 30 laga atau dengan rataan 153 operan per laga. Pasukan Ramang juga telah membuat total 305 tembakan ke gawang dengan 153 diantaranya tepat sasaran.

PSM saat ini menempati peringkat keenam di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 43 poin. Armada Darije Kalezic telah memainkan 30 laga sejauh ini.