Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: Gareth Bale Pulang Kampung Hingga Pengorbanan Chelsea untuk Sancho

Jumat, 6 Desember 2019 06:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Rumor bursa transfer sepak bola Eropa memperlihatkan isu Gareth Bale yang bakal pulang kampung, dan Chelsea yang siap berkorban untuk Jadon Sancho. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Rumor bursa transfer sepak bola Eropa memperlihatkan isu Gareth Bale yang bakal pulang kampung, dan Chelsea yang siap berkorban untuk Jadon Sancho.

INDOSPORT. COM - Rumor bursa transfer sepak bola Eropa memperlihatkan isu Gareth Bale yang bakal pulang kampung, dan Chelsea yang siap berkorban untuk Jadon Sancho.

Kabar mengenai bursa transfer memang selalu menjadi perbincangan menarik bagi ranah sepak bola Benua Biru. Meski jendela transfer baru dibuka Januari nanti, isu-isu panas mengenai jual beli pemain kini sudah mulai menyeruak ke permukaan.

Dua kabar terpanas yang cukup menyedot perhatian publik belakangan mungkin tentang niat bintang sepak bola asal Wales, Gareth Bale. Sudah tak betah di Real Madrid, Bale dikabarkan siap pulang kampung ke klub lamanya, Tottenham Hotspur.

Selain itu, ada raksasa Liga Inggris, Chelsea, yang siap memulangkan Jadon Sancho ke tanah kelahirannya. The Blues bahkan bersedia berkorban banyak agar Sancho bisa mendarat di Stamford Bridge dan menghiasi pentas Liga Inggris.

Tottenham Hotspur

© GettyImages
Pemain Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: GettyImagesPemain Real Madrid, Gareth Bale.

Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur belum lama ini memiliki pelatih anyar bernama Jose Mourinho. Kehadiran Jose Mourinho yang menggantikan peran Mauricio Pochettino, ternyata berhasil mengundang ketertarikan pemain kelas dunia.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, Gareth Bale mengungkapkan rasa bangganya kepada Jose Mourinho. Hal ini seakan merupakan kode bahwa ia memang sudah tidak betah berada di klubnya, Real Madrid, dan ingin gabung Spurs.

"Tottenham sangat beruntung bisa mendapatkan pelatih seperti Mourinho. Saya sendiri merasa bahwa dia adalah sosok yang mampu membawa kemenangan. Tottenham ingin menjadi pemenang dan saya rasa kerja sama dengan Mourinho akan membawakan hasil yang memuaskan," ujarnya.

Chelsea

© twitter.com/BVB
Aksi pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho usai cetak gol ke gawang Bayern Munchen di Piala Super Jerman, Minggu (04/08/19) Copyright: twitter.com/BVBAksi pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho usai cetak gol ke gawang Bayern Munchen di Piala Super Jerman, Minggu (04/08/19)

Klub sepak bola Chelsea ikut meramaikan perburuan bintang muda Borussia Dortmund dan Timnas Inggris, Jadon Sancho. Bahkan, demi mendapatkan Sancho, kubu The Blues siap memecahkan rekor transfer pemain yang pernah mereka lakukan.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Daily Mail, Chelsea kini menjadi klub terbaru yang menaruh minat pada Jadon Sancho. Sebelumnya, Manchester United, Manchester City, dan Liverpool lebih dulu dikaitkan dengan winger berusia 19 tahun tersebut.

Chelsea tak main-main dalam usaha mereka memboyong Sancho ke Stamford Bridge. Bahkan, demi menggaet pemain kelahiran Camberwell tersebut, The Blues sudah menyiapkan dana tak kurang dari 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun.

Nominal yang disiapkan Chelsea tersebut membuat mereka bisa saja memecahkan rekor transfer klub. Sebelumnya, pembelian termahal The Blues tercatat atas nama Kepa Arrizabalaga yang diboyong dari Athletic Bilbao dengan mahar sebesar 72 juta poundsterling (Rp1,3 triliun).

Inter Milan

Inter Milan sedang mempertimbangkan opsi rekrut pemain depan pada bursa transfer musim dingin mendatang. Kali ini, nama kandidat baru yang muncul ke publik ialah penyerang Napoli, Dries Mertens.

Dilansir dari Football Italia, Inter dinilai bisa mendatangkan Mertens dengan harga murah. Pasalnya, pemain asal Belgia itu akan habis kontrak pada akhir musim 2019/20. Dengan sisa kurang dari semusim, nilai kontraknya diyakini sangat terjangkau untuk ditebus.

Selain itu, belum ada tanda-tanda Napoli ingin mempertahankan Mertens. Jika Mertens tidak disodorkan perpanjangan kontrak hingga akhir masa transfer musim dingin, ia bebas melakukan negosiasi dengan klub mana pun.

Hal tersebut juga bisa menjadi pilihan untuk Inter Milan mendatangkannya secara gratis. Hanya saja, beberapa sumber tidak yakin Inter bisa bersabar selama itu. Nerazzurri membutuhkan opsi pemain baru demi meraih scudetto musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%