Bola Internasional

SEA Games: Indra Sjafri Siapkan Algojo untuk Adu Penalti Lawan Myanmar

Jumat, 6 Desember 2019 16:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Indra Sjafri dalam jumpa pers jelang melawan Myanmar U-23 di Stadion Rizal Memorial, Jumat (06/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Indra Sjafri dalam jumpa pers jelang melawan Myanmar U-23 di Stadion Rizal Memorial, Jumat (06/12/19).

INDOSPORT.COM - Setelah memastikan tiket semifinal SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 langsung berlatih untuk pertandingan melawan Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (07/12/19).  

Para pemain memulai sesi latihan di Stadion Rizal Memorial sekitar pukul 7.00 pagi tadi, diawali pemanasan yakni joging bersama keliling lapangan dan dilanjutkan dengan latihan passing-passing bola. 

Setelahnya, pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri membagi pemainnya untuk latihan taktik dan strategi permainan. Dan di akhir sesi latihan, pelatih 56 tahun itu memberi menu latihan khusus yakni tendangan penalti kepada beberapa pemain bersama dua penjaga gawang, yakni Nadeo Arga Winata dan Muhammad Riyandi. 

"Ya, ada sesi untuk penalti. Dari Jakarta sudah saya persiapkan siapa-siapa penendang yang akan melakukan penalti kalau berakhir di (adu) penalti," ujarnya.

"Kami siapkan segalanya untuk pertandingan semifinal. Myanmar bukan lawan yang mudah, namun kita punya keyakinan untuk bisa mengalahkan mereka," sambung Indra.

Indonesia melaju ke semifinal SEA Games 2019 setelah menjadi runner up Grup B dengan raihan 12 poin atau terpaut satu angka dari Vietnam di peringkat pertama. Sedangkan Myanmar menjadi juara Grup A dan ke babak empat besar bersama Kamboja.

Pertemuan Indonesia U-23 vs Myanmar di SEA Games sudah berlangsung 11 kali, di mana skuat Garuda Muda mencatatkan lima kemenangan, dua hasil imbang dan empat kekalahan.

Pertemuan vs Myanmar di babak semifinal mengulang pencapaian di tahun 1987. Ketika itu Myanmar masih bernama Burma dan Indonesia memenangkan laga dengan skor 4-1.