Bola Internasional

Aksi Kontroversial Myanmar, Dorong Osvaldo Haay yang Sedang Khusyuk Berdoa

Sabtu, 7 Desember 2019 19:37 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© SEAGames2019
Pemain Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay mendapat perlakuan kurang terpuji dari pemain Myanmar di SEA Games 2019. Copyright: © SEAGames2019
Pemain Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay mendapat perlakuan kurang terpuji dari pemain Myanmar di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Intip aksi kontroversial dan tidak terpuji Myanmar di semifinal SEA Games 2019, yang mendorong Osvaldo Haay saat sedang khusyuk berdoa.

Dalam laga semifinal sepak bola pria SEA Games 2019 antara Myanmar vs Timnas Indonesia pada Sabtu (7/12/19) sore WIB, skuat Garuda harus melalui jalan sengit bahkan hingga ke babak tambahan untuk memastikan diri lolos ke final.

Sempat unggul 0-2, Myanmar berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelum akhirnya Evan Dimas dan Osvaldo Haay mengunci kemenangan menjadi 2-4 lewat dua gol di babak tambahan.

Sebuah insiden sempat terjadi dalam pertandingan yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium tersebut, tepatnya saat kick off babak tambahan kedua hendak dimulai.

Di mana salah satu bintang Timnas Indonesia, Osvaldo Haay mendapat aksi tidak terpuji pemain Myanmar saat sedang melakukan doa di tengah lapangan.

Dari tayangan ulang terlihat pemain Persebaya Surabaya itu tengah mengangkat tangannya seraya berdoa, namun salah seorang pemain Myanmar tanpa alasan yang jelas malah mendorong Osvaldo dan situasi pun memanas.

Beruntung wasit bisa memenangkan kedua kesebelasan, pertandingan pun tetap berlanjut hingga berakhir dan Timnas Indonesia sukses mengunci kemenangan sekaligus memastikan tiket ke partai final.

Pada pertandingan puncak sepak bola SEA Games 2019 nanti, Timnas Indonesia akan menghadapi lawan antara Vietnam atau Kamboja yang baru bertanding malam ini.