Bola Internasional

Gagal Total di SEA Games 2019, Fans Sepak Bola Thailand Tak Khawatir

Sabtu, 7 Desember 2019 19:40 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© officialpssi
Fans sepak bola asal Thailand memilih tak ambil pusing usai negaranya dipastikan gagal mempertahankan medali emas di SEA Games 2019. Copyright: © officialpssi
Fans sepak bola asal Thailand memilih tak ambil pusing usai negaranya dipastikan gagal mempertahankan medali emas di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COMTimnas Thailand U-23 gagal mempertahankan medali emasnya di SEA Games 2019 usai tersingkir di fase grup. Menanggapi pencapaian buruk tersebut, fans sepak bola asal Negeri Gajah Putih memilih tak ambil pusing.

“Thailand tidak lolos ke babak semifinal SEA Games setelah delapan tahun. Selamat untuk Indonesia dan Vietnam yang lolos dari grup B. Sebenarnya, ini bukanlah akhir dari segalanya,” tulis Tactictimes, akun sepak bola dari Thailand.

Kala SEA Games 2011, tim Thailand yang diperkuat Theerathon Bunmathan, Sarach Yooyen, dan Adisak Kraisorn pun tak lolos ke semifinal. Akun yang sama pun berkilah bahwa ketiga pemain di atas nyatanya bisa berkembang menjadi sangat baik.

© Twitter
Fans sepak bola Thailand mengomentari hasil timnya di SEA Games 2019. Copyright: TwitterFans sepak bola Thailand mengomentari hasil timnya di SEA Games 2019.

Salah satu yang terbaik di antara ketiganya ialah Theerathon. Meski ia dulu kerap dikritik karena temperamental, bek sayap Thailand itu meraih sukses di level klub. Ia bahkan baru saja membawa Yokohama F. Marinos juara Liga Jepang musim 2019.

Sarach dan Adisak pun tak kalah berprestasi. Sarach tercatat dua kali menjuarai Piala AFF dan Liga Thailand bersama Muangthong United, sedangkan Adisak tiga kali juara Liga Thailand bersama Buriram United.

Selain itu, akun All Things Thai Football menerima bahwa tim asuhan Akira Nishino tidak layak lolos ke semifinal. Pasalnya, Thailand U-23 bermain di bawah ekspektasi dan tidak lebih baik daripada Vietnam dan Indonesia.

© Twitter
Suporter Thailand menerima tim dukungannya gagal di SEA Games 2019. Copyright: TwitterSuporter Thailand menerima tim dukungannya gagal di SEA Games 2019.

Penampilan buruk Thailand di SEA Games 2019 sendiri sudah diisyaratkan oleh Akira Nishino. Sebelum gelaran ini, beredar kabar bahwa ia ingin Thailand mundur. Ia mengaku kondisi fisik anak asuhnya sedang tidak optimal dan lebih memilih fokus ke ajang lain.