Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tottenham vs Burnley: London Putih Mengamuk

Sabtu, 7 Desember 2019 23:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Justin Settersfield/GettyImages
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur saat berhasil melibas Bournemouth dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-16 di Tottenham Hotspur Stadium Copyright: © Justin Settersfield/GettyImages
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur saat berhasil melibas Bournemouth dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-16 di Tottenham Hotspur Stadium

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur berhasil melibas tamunya Burnley dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-16 di Tottenham Hotspur Stadium.

Sejak menit pertama, tim tuan rumah langsung bermain cepat dalam membangun serangan. Baru juga berjalan lima menit, Harry Kane sudah membuka keunggulan untuk tim tuan rumah setelah dirinya berhasil memanfaatkan umpan dari Son Heung-min.

Tak butuh waktu lama, lima menit setelahnya Tottenham Hotspur mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Lucas Moura yang memanfaatkan umpan dari Dele Alli.

Unggul dua gol membuat tim London Putih semakin di atas angin. Mereka sukses memperlebar keunggulan menjadi 3-0 kali ini dari Son Heung-min yang memanfaatkan umpan dari Jan Vertonghen pada menit ke-32. Gol ini menjadi penutup di babak pertama.

Pada babak kedua, rupanya Tottenham Hotspur tak mengendurkan serangan mereka. Lagi-lagi Harry Kane mencantumkan namanya di papan skor saat pertandingan babak kedua belum genap berjalan 10 menit. Skor 4-0 untuk Tottenham.

Tim tuan rumah pun semakin di atas angin dengan tiada henti merusak lini pertahanan Burnley. Memasuki menit ke-74, Kane kali ini bertugas sebagai pengumpan yang berhasil dimanfaatkan oleh Moussa Sissoko. Skor 5-0.

Unggul jauh rupanya masih tetap membuat Tottenham Hotspur tiada henti merusak lini pertahanan dari Burnley City.

Namun hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah. Tottenham Hotspur unggul 5-0 atas Burnley dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-16 di Tottenham Hotspur Stadium.

SUSUNAN PEMAIN

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Gazzaniga; Aurier, Sanchez, Alderweireld, Vertonghen; Dier, Sissoko; Heung-min, Alli, Moura; Kane

Cadangan: Rose, Lo Celso, Sessegnon, Eriksen, Skipp, Whiteman, Parrott

Pelatih: Jose Mourinho

Burnley (4-4-2)

Pope; Pieter, Mee, Tarkowski, Lowton; McNeil, Cork, Hendrick, Brady; Wood, Rodriguez

Cadangan: Drinkwater, Gibson, Hart, Lennon, Cydra, Goodridge, Driscoll-Glennon

Pelatih: Sean Dyche