Liga Spanyol

Makna Mulia di Balik Jersey Hijau Real Madrid Saat Jumpa Espanyol

Sabtu, 7 Desember 2019 19:51 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pada LaLiga Spanyol 2019-2020 pekan ke-15, Sabtu (07/12/19), Real Madrid tampak berbeda dengan setelan jersey warna hijau saat menjamu Espanyol. 

Melansir dari ESPN, Real Madrid menggunakan seragam ketiganya dalam laga kandang melawan Espanyol kali ini. Ada pun Los Blancos menggunakan jersey tersebut untuk melakukan program kampanye.

Kampanye yang dimaksud, mengenai perubahan iklim yang melanda seluruh dunia. Real Madrid melakukan hal tersebut untuk mendukung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) tentang iklim, yang berlangsung di ibu kota Spanyol.

Penggunaan jersey hijau ini juga merupakan kali pertama Real Madrid menggunakannya di laga kandang, Santiago Bernabeu. Hal ini dilakukan Los Merengues sekaligus untuk mengingatkan kepada khalayak ramai mengenai drastisnya perubahan iklim.

Warna hijau yang dipakai Real Madrid disebutk sebagai simbol wajah bumi dan alam, yang saat ini kritis akibat polusi. Berbagai bencana pun timbul sebagai penanda perubahan iklim drastis di berbagai belahan dunia.

Hingga artikel ini dimuat, laga Real Madrid vs Espanyol masih berlangsung. Los Blancos akan mencoba meraih tiga poin demi mempertahankan posisi puncak LaLiga Spanyol 2019-2020 dari kejaran rival abadi mereka, Barcelona.