Liga Indonesia

Persiapan Liga 1 2020, LIB Akan Sidak 3 Tim Promosi

Sabtu, 7 Desember 2019 19:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 akan melakukan sidak ke tiga klub promosi yakni Persita Tangerang, Persik Kediri, dan Persiraja Banda Aceh. Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 akan melakukan sidak ke tiga klub promosi yakni Persita Tangerang, Persik Kediri, dan Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 menjadwalkan akan melakukan sidak ke tiga klub promosi musim depan yakni Persita Tangerang, Persik Kediri dan Persiraja Banda Aceh. Hal itu dilakukan untuk mengecek kesiapan insfrastruktur tim guna mengarungi Liga 1 2020.

Direktur konmpetisi LIB, Asep Saputra mengatakan, sidak tersebut harus dilakukan guna membantu tim mempersiapkan diri jauh hari sebelum kompetisi dimulai. Hal yang menjadi konsen adalah masalah stadion, dari rumput hingga penerangan atau lampu.

"Minggu depan kami kunjungi tim promosi, ke Persiraja dulu, lalu Persik terus Persita. Kami mencoba memastikan biar mereka punya kesempatan biar punya persiapan yang panjang," katanya.

"Lapangan jadi fokus utamanya, karena ini akan sangat menentukan kualitas liga," imbuh Asep.

Sementara itu, manajemen Persiraja Banda Aceh dilaporkan telah meninjau Stadion Harapan Bangsa, yang disiapkan  sebagai kandang untuk berlaga di Liga 1 musim depan. Persiraja disebut telah mendapat lampu hijau dari pemerintah daerah untuk menggunakan stadion tersebut.

Meski demikian, Sekertaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Jailani mengatakan, berdasarkan hasil tinjauan kemarin, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki agar stadion tersebut bisa digunakan di Liga 1.

Di sisi lain, Persik Kediri juga harus melakukan renovasi Stadion Brawijaya, lantaran banyak catatan yang perlu diperbaiki, bahkan untuk menggelar Liga 2 musim ini.

Sedangkan, Persita Tangerang relatif aman karena memiliki stadion sesuai standar nasional yakni Stadion Sports Centre, Kelapa Dua.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%