Liga Indonesia

Persib Paceklik Kemenangan, Seto Nurdiyantoro Minta PSS Jangan Lengah

Sabtu, 7 Desember 2019 11:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers Liga 1 2019 di Bali United Cafe, Minggu (21/7/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers Liga 1 2019 di Bali United Cafe, Minggu (21/7/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memuji kualitas pemain Persib Bandung menjelang duel kedua tim dalam laga pekan ke-31 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (7/12/19), nanti malam.

Menurut Seto, pasukan Robert Rene Alberts memiliki kualitas pemain yang merata dari setiap lini. Empat pemain asing Persib juga punya kemampuan untuk mengangkat performa tim.

“Secara kualitas pemain, saya pikir Persib cukup merata dalam arti setiap lini bagus. Rotasi pemain tak terlalu berpengaruh banyak dan masuknya pemain asing anyar membawa dampak positif. Saya pikir laga besok akan seru dan tidak mudah untuk PSS Sleman,” tutur Seto.

Pelatih berlisensi AFC Pro tersebut juga mewaspadai kebangkitan tim Pangeran Biru yang di pertandingan terakhir tidak pernah memetik poin penuh. Persib harus bermain imbang melawan Barito Putera, kalah dari Bali United, dan dipermalukan Persela Lamongan.

“Saya pikir Persib Bandung  dengan kekalahan dari Persela kemarin, tentu memiliki motivasi lebih untuk menunjukkan kepada Bobotohnya bahwa mereka masih mampu. Saya lihat melawan Bali United mereka bermain cukup bagus,” tandas Seto Nurdiyantoro.

Pelatih berusia 45 tahun ini juga mengaku telah menyiapkan strategi untuk meredam permainan Persib demi meraih kemenangan pada laga malam nanti. Apalagi, saat bermain di Bandung, PSS Sleman kalah sehingga ada keinginan untuk melakukan revans.

Sebagai tambahan informasi, PSS sudah memenuhi target dari manajemen di kompetisi Liga 1 2019, yakni bertahan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Sehingg, mereka diprediksi akan tampil tanpa beban tatkala menjamu Persib Bandung.