Liga Indonesia

Sudah Pasti Juara, Bali United Usung Misi Khusus Saat Hadapi Persipura

Sabtu, 7 Desember 2019 15:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Haudi Abdillah, dalam konferensi pers menjelang laga Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Haudi Abdillah, dalam konferensi pers menjelang laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Bali United punya misi khusus saat menjamu Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (8/12/19). Mereka ingin mempersembahkan kemenangan untuk suporter.

Hasil apa pun sudah tidak ada efeknya buat Bali United. Dengan koleksi 63 poin dari 30 pertandingan, Bali United sudah pasti tak terkejar 17 kontestan lain. Gelar sudah dikunci setelah menang meyakinkan 2-0 atas Semen Padang.

Namun, ada kewajiban tersendiri ketika kompetisi masih menyisakan empat partai, terlebih tiga partai di antaranya akan berlangsung di hadapan publik sendiri. Tiga poin pun wajib diraih.

"Semua elemen tim sudah sepakat untuk memberikan yang terbaik. Tetap bekerja keras karena pasti ada banyak penonton yang datang. Kami akan menikmati pertandingan dan mengejar kemenangan," ucap bek Bali United, Haudi Abdillah, Sabtu (7/12/19).

Hal serupa ditegaskan pelatih Stefano Cugurra. Para pelatih dan juga pemain menjunjung tinggi profesionalisme sebagai pelaku dalam sepak bola.

"Dalam sistem profesional, tidak ada yang mau masuk lapangan untuk kalah. Pasti semua ingin mendapatkan yang terbaik. Apalagi sekarang kami sudah tahu besok ada banyak suporter yang akan datang," tutur Stefano Cugurra.

Dalam 14 pertandingan yang sudah dijalani, Bali United mencatatkan 13 kemenangan dan hanya sekali imbang. Merek tentu ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang selama Shopee Liga 1 2019.