Liga Inggris

Arsenal Dekat ke Zona Degradasi, Ljungberg: Kami Akan Tembus 4 Besar

Minggu, 8 Desember 2019 18:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Caretaker Arsenal, Freddie Ljungberg, yakin anak asuhnya akan menembus empat besar Liga Inggris meski kini dekat dengan zona degradasi. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Caretaker Arsenal, Freddie Ljungberg, yakin anak asuhnya akan menembus empat besar Liga Inggris meski kini dekat dengan zona degradasi.

INDOSPORT.COM - Pelatih sementara Arsenal, Freddie Ljungberg, tak ingin menyerah begitu saja untuk naik ke posisi empat besar Liga Inggris 2019-2020 meski timnya kini dekat dengan zona degradasi.

Melansir dari berita Liga Inggris laman FourFourTwo, pria asal Swedia meyakini Arsenal masih memiliki peluang untuk naik ke posisi empat besar. Ia ingin memperbaiki catatan The Gunners yang urung finis di posisi empat besar sejak 2016 silam.

"Tidak, saya tak pernah berpikir kami harus berhenti membicarakan mengenai posisi empat besar," ujar Ljungberg saat ditanyai peluang Arsenal menembus empat besar di akhir musim.

Atas keyakinan tersebut, Freddie Ljungberg meminta timnya untuk berkonsentrasi dengan apa yang dikerjakan saat ini dan meningkatkan kepercayaan diri para pemain Arsenal untuk meraih hasil positif.

"Tapi bagi kami ini semua tentang konsentrasi terhadap apa yang kami lakukan dan tidak melihat ke bawah, ke atas atau ke mana pun. Kami hanya harus bekerja untuk meningkatkan kepercayaan diri dan permainan kami," lanjutnya.

Kekalahan yang diderita Arsenal kala menjamu Brighton & Hove Albion membuat posisi The Gunners saat ini hanya berjarak empat poin dari zona degradasi Liga Inggris dan 10 poin dari peringkat keempat, Chelsea.

Saat ini Arsenal tengah mencari performa apiknya untuk kembali menembus papan atas dan mencari kemenangan perdananya terutama di Liga Inggris musim 2019-2020, setelah terakhir kali menang pada Oktober 2019 silam.