Bursa Transfer

Bomber ‘Terbuang’ Inter Milan Jadi Incaran Klub Raksasa LaLiga Spanyol

Minggu, 8 Desember 2019 19:10 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COMGabriel Barbosa kabarnya bakal tetap dijual Inter Milan usai kembali dari masa peminjamannya di Flamengo pada 31 Desember 2019. Dengan status sang bomber yang tak berubah, Atletico Madrid dirumorkan siap menampungnya.

Dilansir dari Calciomercato, Atletico Madrid menjadi salah satu tim yang dinilai mampu secara finansial untuk memboyong Gabigol. Los Rojiblancos sendiri membuktikan pada bursa transfer musim panas lalu sebagai salah satu tim yang bisa merekrut banyak pemain.

Ketertarikan Atletico Madrid pun tak lepas dari lemahnya kekuatan finansial Flamengo. Meski berhasil menjadi juara Copa Libertadores 2019, klub asal Brasil itu diperkirakan tidak memiliki dana transfer sebesar klub-klub top Eropa.

Kepindahan Gabigol ke Atletico Madrid dipercaya akan berhasil. Pasalnya, dalam sepuluh tahun terakhir, Atletico sangat akrab dengan bomber asal Amerika Latin. Gabigol dinilai bisa bersinar di Eropa jika merapat ke klub rival sekota Real Madrid tersebut.

Beberapa bomber yang sukses besar bersama Atletico ialah Diego Forlan (Uruguay), Sergio Aguero (Argentina), Radamel Falcao (Kolombia), hingga striker kelahiran Brasil yang kini membela Timnas Spanyol, Diego Costa.

Hanya saja, masa depan Gabigol sepenuhnya akan berada di tangan Inter Milan. Nerazzurri belum menentukan apakah mereka akan menerima dana besar dari Atletico, atau kembali mengirimnya ke Brasil meski pemasukannya akan sedikit.

Barbosa sendiri didatangkan ke Inter Milan pada 2016/17. Namun, akibat tidak bersinar di Serie A Liga Italia, ia sempat dipinjamkan ke Benfica sebelum ke Santos dan Flamengo. Dengan dua klub yang disebut belakangan, ia menunjukkan tajinya.

Bersama Santos (2018), Gabriel Barbosa mengemas 27 gol dalam 53 penampilan. Semusim berikutnya, ia kembali menggila bersama Flamengo dengan 43 gol dari 56 laga. Musim 2019 menjadi yang tersukses baginya dengan raihan tiga trofi juara.