Liga Inggris

Cari Pelapis Harry Kane, Jose Mourinho Incar Striker Andalan AS Roma

Minggu, 8 Desember 2019 14:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Evening Standard
Jose Mourinho, pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, ingin mencarikan Harry Kane sosok striker pengganti yang mumpuni. Copyright: © Evening Standard
Jose Mourinho, pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, ingin mencarikan Harry Kane sosok striker pengganti yang mumpuni.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho, pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, kabarnya tengah mengincar striker AS Roma, Edin Dzeko, untuk menjadi pelapis bagi Harry Kane.

Momen jual beli pemain atau bursa transfer akan kembali dibuka pada musim dingin (Januari) 2020. Dengan sisa waktu tinggal beberapa minggu lagi, banyak klub di Eropa seperti Tottenham Hotspur dari Liga Inggris, mulai menyusun rencana untuk membenahi skuat mereka.

Sebagai seorang pelatih, Jose Mourinho sendiri juga sudah punya rencana. Setelah beberapa waktu yang lalu dikabarkan ingin mendatangkan striker Real Madrid, Gareth Bale, kini ia dirumorkan ingin merekrut pemain andalan AS Roma, Edin Dzeko.

Edin Dzeko memang telah memperpanjang kontrak bersama AS Roma pada musim panas 2019 setelah gagal mendarat ke rival domestik mereka, Inter Milan. Karena hal tersebut, tidak ada klub Eropa yang dikabarkan menaruh minat padanya. Namun ternyata, sekarang Spurs justru bergerak mendekatinya.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Mourinho juga merasa prihatin dengan kondisi Harry Kane yang selalu jadi starter Tottenham Hotspur sampai jarang mendapat waktu istirahat. Hal itu terjadi lantaran klub Liga Inggris asal London tersebut minim striker yang bisa menggantikan Kane.

Dengan situasi ini, Mourinho akhirnya mulai berpikir untuk memberinya keleluasaan agar tidak tertekan dengan cara mendatangkan striker baru. Karena, pemain yang terus menerus dimainkan akan berpotensi besar kelelahan, cedera, dan akhirnya tidak efektif bermain sepak bola.

Oleh karena itu, sang pelatih mengirim 'mata-mata' untuk memantau performa Edin Dzeko saat AS Roma melawan Hellas Verona pada kompetisi Serie A Liga Italia di pekan ke-14 yang lalu, di mana saat itu Giallorossi menang 3-1 atas Verona, tapi Dzeko sendiri tidak mampu mencetak gol.

Belum ada tanggapan dari pihak AS Roma terkait hal ini. Akan tetapi, jika dilihat dari situs Transfermarkt, sang pemain memiliki harga yang cukup murah, yaitu 14 juta euro atau sekitar Rp223 miliar. Tottenham Hotspur akan bisa dengan mudah mendatangkannya jika memberi penawaran yang lebih tinggi lagi.

Edin Dzeko sendiri telah memperkuat AS Roma sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 95 gol dan menyumbang 40 assist dari total 198 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.