Liga Inggris

Nonton Langsung Everton vs Chelsea, Niko Kovac Punya Maksud Terselubung?

Minggu, 8 Desember 2019 10:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, terlihat datang ke pertandingan sepak bola Liga Inggris 2019-2020 antara Everton vs Chelsea, Sabtu (07/12/19).

Seperti diketahui, Everton menjamu Chelsea di Goodison Park Stadium. The Toffees sukses menang 3-1 atas The Blues melalui gol Richarlison (5') dan Dominic Calvert-Lewin (49' dan 84').

Di sisi lain, Chelsea sendiri hanya mampu membobol gawang lawan melalui gol Mateo Kovacic pada menit ke-52. Dengan hasil ini, mereka tertahan di peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris dengan 29 poin, hasil dari sembilan kali menang, dua kali imbang, dan lima kali kalah.

Tanpa diduga, mantan pelatih sepak bola Bayern Munchen, Niko Kovac ikut hadir di tribun dan menonton laga tersebut. Melansir dari laman portal berita sepak bola Tribal Football, ia melakukannya untuk mengisi waktu luang lantaran masih menganggur usai didepak klub Bundesliga Jerman tersebut.

Akan tetapi, banyak spekulasi yang mengatakan Kovac sebenarnya tidak hanya ingin menonton pertandingan untuk mengisi waktu luang, tapi ingin memantau perkembangan Everton yang saat ini tengah dilatih Duncan Ferguson yang menggantikan tugas Marco Silva.

Pihak manajemen The Toffees memang mendepak Marco Silva setelah mereka kalah telak 2-5 dari Liverpool pada pekan ke-15 Liga Inggris musim ini. Ferguson, asisten Silva, maju sebagai pengganti. Namun, Everton kabarnya mulai serius mencari sosok yang tepat menjadi pelatih permanen mereka.

Dengan situasi masih menganggur, tidak aneh bila banyak spekulasi yang mengatakan Niko Kovac sebenarnya menunggu Everton mendekatinya demi mengisi posisi tersebut. Kita lihat saja apa langkah klub sekota Liverpool itu selanjutnya.