Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris West Ham vs Arsenal: Duel Tim Pesakitan!

Minggu, 8 Desember 2019 22:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan antara West Ham United vs Arsenal. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan antara West Ham United vs Arsenal.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan West Ham United yang akan menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-16 yang akan digelar di London Stadium pada hari Selasa (10/12/2019) pukul 03.00 WIB.

Arsenal adalah satu-satunya tim di Liga Inggris yang gagal meraih kemenangan dalam 5 laga terakhir mereka, hal ini membuat mereka datang dengan semangat untuk memutus hasil buruk yang mereka terima tersebut. Sementara West Ham sebagai tuan rumah ingin mengakhiri performa buruk mereka saat ini.

Kekalahan atas Brighton Hove Albion pada pertandingan terakhir Arsenal membuat mereka harus terjun bebas ke posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris dan semakin jauh dengan posisi 4 besar yang mereka idam-idamkan.

Dengan posisi tidak memiliki pelatih tetap dan sedang mengalami performa terburuk sejak tahun 1977, Arsenal akan menjalani Derbi London ini dengan penuh kekhawatiran.

Sementara West Ham tak jauh beda. The Hammers juga mengalami kekalahan atas Wolverhampton Wanderers pada pertandingan kemarin setelah sempat tampil gemilang dan berhasil mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge. 

Saat ini West Ham berada di posisi 16 dengan 16 poin dan terpaut 1 poin dari Southampton yang berada di peringkat 18 klasemen sementara Liga Inggris. Kedua tim hanya berhasil meraih 4 kemenangan dari 15 pertandingan yang mereka mainkan di Liga Inggris, sebuah catatan yang sama sekali tidak membanggakan.

Derbi London pada hari Selasa besok akan menjadi duel antara dua tim pesakitan yang sedang berada dalam performa terburuk mereka. Siapakah yang akhirnya mampu keluar sebagai pemenangnya?

Player to Watch:

Felipe Anderson (West Ham United)

Anderson didatangkan dari Lazio dan West Ham harus merogoh kocek yang membuatnya akhirnya menjadi rekor transfer terbesar klub. Pada Derbi London mendatang, dirinya diharapkan dapat menciptakan peluang untuk dapat dikonversi menjadi gol oleh barisan depan West Ham.

Pierre Emerick Aubameyang (Arsenal)

Aubameyang adalah sosok kunci Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Dirinya selalu mampu untuk tampil konsisten dan berulang kali menjadi penyelamat The Gunners. Konsistensi performa Aubameyang diharapkan dapat terus berlanjut pada Derbi London yang akan digelar besok Selasa dini hari.

Prakiraan Formasi:

West Ham United (4-4-1-1): Martin, Fredericks, Balbuena, Ogbonna, Cresswell, Snodgrass, Noble, Rice, Fornals, Felipe Anderson, Antonio.

Pelatih: Manuel Pellegrini

Arsenal (4-2-3-1): Leno, Tierney, Luiz, Papastathopoulos, Bellerin, Torreira, Xhaka, Ozil, Guendouzi, Pepe, Aubameyang.

Pelatih: Freddie Ljungberg (interim)

5 Pertandingan Terakhir West Ham United:

(04/12/19) ​Wolves 2-0 West Ham 

​(30/11/19)​​ Chelsea 0-1 West Ham 

(23/11/19) ​West Ham 2-3 Tottenham 

(09/11/19) Burnley 3-0 West Ham 

(02/11/19) ​West Ham 2-3 Newcastle 

5 Pertandingan Terakhir Arsenal:

(05/12/19) Arsenal 1-2 Brighton 

(01/12.19) Norwich 2-2 Arsenal 

(28/11/19)​ ​Arsenal 1-2 Eintracht Frankfurt 

(23/11/19) ​Arsenal 2-2 Southampton 

(09/11/19) ​Leicester 2-0 Arsenal 

Prediksi INDOSPORT:

West Ham United: 25%

Imbang: 45%

Arsenal: 30%