Liga Indonesia

Rindu Stadion Jatidiri, Snex Bikin Koreografi Saat PSIS vs Arema FC

Minggu, 8 Desember 2019 20:07 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Aksi mengejutkan dilakukan oleh Snex saat PSIS Semarang menghadapi Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Aksi mengejutkan dilakukan oleh Snex saat PSIS Semarang menghadapi Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Aksi mengejutkan dilakukan oleh Snex saat PSIS Semarang menghadapi Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Kelompok suporter PSIS yakni Semarang Extreme atau yang biasa disebut Snex membuat sebuah koreografi yang menggambarkan kerinduan mereka dengan Stadion Jatidiri yang terletak di Kota Semarang.

Korea bertuliskan "2020 Back to Jatidiri" dibentangkan Snex saat pertandingan PSIS melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan tuan rumah di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (8/12/2019) sore.

Di awal babak kedua, Snex yang menempati tribun timur sebelah utara langsung menyusun formasi dengan gemerlap kertas warna orange dan biru.

Setelah itu tulisan "2020 back to Jatidiri" mereka bentangkan dan di bawahnya terdapat gambar sosok Mahesa Jenar yang menunggangi kuda.

Perlu diketahui, PSIS semenjak babak delapan besar kompetisi Liga 2 tahun 2017 menjadi tim musafir ke Magelang karena direnovasinya Stadion Jatidiri.

Stadion milik Pemprov Jawa Tengah ini direnovasi dari tahun 2016 dan akhir tahun ini pengerjaannya sudah mencapai 85 persen.

Manajemen PSIS pun berharap pertengahan tahun 2020 sudah bisa menggunakan Stadion Jatidiri supaya para suporter yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung tidak perlu jauh-jauh ke Kota Magelang.