Liga Indonesia

Seto Sebut Kualitas dan Kedewasaan Pemain PSS Sleman Beda dengan Persib

Minggu, 8 Desember 2019 11:34 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro ingin anak asuhnya mengambil pelajaran dari Persib Bandung usai laga kedua kedua tim saat pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro ingin anak asuhnya mengambil pelajaran dari Persib Bandung usai laga kedua kedua tim saat pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro ingin anak asuhnya mengambil pelajaran dari Persib Bandung usai laga kedua tim saat pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/2019) kemarin.

Menurut Seto, ada beberapa hal yang bisa diambil dari permainan Maung Bandung semalam dan harus dipelajari serta diterapkan oleh para pemain Elang Jawa kedepannya.

Pelatih berlisensi AFC Pro ini menyoroti bagaimana pemain Persib yang cepat dan tepat dalam mengambil keputusan di lapangan. Seto ingin para pemain PSS memiliki kemampuan yang serupa saat melakoni sebuah pertandingan.

"Ada hal yang membedakan kami dengan Persib. Kualitas pemain dan kedewasaan pemain dalam mengambil keputusan yang cepat dan tepat, ini hal yang harus kami belajar dari permainan Bandung," tutur Seto kepada awak media usai pertandingan.

"Bagaimana menyikapi keputusan penting di lapangan itu hal yang harus kami pelajari lagi. Seperti pertandingan tadi saat Ricky terlambat mengambil keputusan dan Yudo juga yang belum berhasil membuah gol. Walaupun begitu saya tetap apresiasi pemain saya dan kerja keras mereka selama di lapangan," jelas pelatih berusia 45 tahun tersebut.

PSS sendiri dalam laga melawan Persib gagal memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah untuk memetik poin penuh. Bagus Nirwanto dan kolega harus puas bermain imbang dengan skor kaca mata hingga partai tersebut usai.

Namun hasil ini cukup untuk mengantarkan klub kebanggaan Brigata Curva Sud dan Slemania ini masuk ke posisi lima besar klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 44 poin. Sementara Persib masih tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengoleksi 42 poin.