Liga Spanyol

Siap Tinggalkan Barcelona, Ini Klub Idaman Ousmane Dembele

Minggu, 8 Desember 2019 21:16 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@tobiasram1r0
Ousmane Dembele ingin gabung Chelsea atau Manchester City jika meninggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Twitter/@tobiasram1r0
Ousmane Dembele ingin gabung Chelsea atau Manchester City jika meninggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM – Ousmane Dembele dilaporkan siap meninggalkan klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, pada jendela transfer musim panas tahun depan. Chelsea atau Manchester City menjadi klub idaman Dembele jika dirinya hengkang dari Camp Nou.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Daily Mail, Ousmane Dembele disebut telah melakukan pembicaraan dengan perwakilan Chelsea dan Manchester City. Dembele pun sangat tertarik untuk hijrah ke Liga Inggris jika nanti benar-benar meninggalkan Barcelona.

Minimnya menit bermain di Barcelona menjadi salah satu alasan mengapa Ousmane Dembele ingin hengkang dari Camp Nou. Penggawa Timnas Prancis itu sadar diri jika kesempatan bermain di Barcelona semakin menurun setelah kedatangan Antoine Griezmann.

Ernesto Valverde selaku juru taktik Barcelona pun lebih memilih Griezmann sebagai pendamping Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan Blaugrana. Situasi ini membuat Ousmane Dembele kian tersisih.

Nama Ousmane Dembele semakin terlupakan karena penyerang-penyerang muda Barcelona macam Ansu Fati dan Carles Perez menunjukkan performa apik musim ini. Selain itu, hantaman cedera yang kerap menimpa Dembele membuatnya kian terpinggirkan dari skuat utama Blaugrana.

Selain Chelsea dan Manchester City yang menjadi klub idaman Ousmane Dembele, Paris Saint-Germain juga dikabarkan tertarik memboyong winger berusia 22 tahun tersebut. Les Parisiens berminat mendatangkan Dembele sebagai pengganti Neymar jika megabintang asal Brasil itu memilih hengkang.

Ousmane Dembele sendiri diboyong Barcelona dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017 lalu. Saat itu, Blaugrana harus merogoh kocek sebesar 105 juta euro (Rp1,6 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan Dembele.

Sayangnya, hingga kini Dembele belum mampu menjawab ekspektasi besar yang dibebankan padanya. Di kompetisi LaLiga Spanyol musim ini, Ousmane Dembele baru bermain dalam lima pertandingan dengan catatan satu gol.