Bola Internasional

Sukses di Brasil, Gabigol Ungkap Hasratnya Bergabung dengan Liverpool

Minggu, 8 Desember 2019 20:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Penyerang Inter Milan yang sedang menjalani masa peminjaman di Flamengo, Gabriel Barbosa alias Gabigol, menyatakan keinginan bermain bersama kompatriotnya, Roberto Firmino, di Liverpool suatu saat nanti.

Dilansir dari laman berita sepak bola internasional Sportsmole, penyerang berusia 23 tahun ini sebelumnya telah terkenal sebagai predator di Liga Brasil sebelum memutuskan menerima pinangan Inter Milan dan hijrah ke Serie A Liga Italia pada tahun 2016.

Sayangnya, kepindahannya ke Eropa nampaknya jadi sebuah penyesalan. Pasalnya, Gabigol hanya berhasil mencetak dua gol dari 2 tahun perjalanannya di Benua Biru. Satu bersama Inter Milan dan satunya lagi bersama Benfica.

Penyerang yang digadang-gadang sebagai The Next Neymar ini juga hanya berhasil mencatatkan 15 penampilan di dua klub dalam masa dua tahun tersebut, sebuah catatan yang sangat buruk mengingat dirinya sangat disegani di Liga Brasil dulu.

Tetapi, seorang Gabriel Barbosa telah menemukan sentuhan magisnya kembali, terlihat dari penampilannya bersama Flamengo musim ini. Gabigol tercatat berhasil menyarangkan 34 gol dan 11 umpan dalam 40 pertandingan.

Catatan impresif tersebut termasuk saat dirinya berhasil mencetak brace untuk mengantarkan Flamengo memenangkan gelar Copa Libertadores yang terakhir kali mereka raih pada tahun 1981.

Pada akhir musim, Flamengo memiliki opsi mempermanenkannya dengan banderol 20 juta poundsterling atau sekitar Rp368 miliar. Tetapi, tampaknya hal tersebut tidak akan terwujud jika ia menerima tawaran Liverpool untuk hijrah ke Liga Inggris dan bermain bersama Roberto Firmino.

“Sungguh sangat menyenangkan untuk bermain bersama Firmino, saya sangat mengangumi dirinya. Bagi saya, Firmino adalah salah satu penyerang yang sangat kuat dan berhasil merengkuh kesuksesan bersama Liverpool di Eropa,” ucap Gabigol.

Ia menambahkan, dirinya berharap suatu saat nanti bisa bermain di Liga Inggris. Karena baginya, kompetisi sepak bola di negara Ratu Elizabeth tersebut sangat penuh tantangan karena mengombinasikan kekuatan, teknik, dan kecepatan.

Pertanyaannya, apakah Inter Milan rela predatornya yang telah menemukan sentuhan magisnya ini bergabung dengan Liverpool dan diduetkan dengan Roberto Firmino?