Liga Inggris

1 Hal yang Bikin Solskjaer Mirip dengan Sir Alex Ferguson, Apa Itu?

Senin, 9 Desember 2019 18:43 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Bintang Manchester United, Ashley Young, membeberkan kemiripan Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson Copyright: © Getty Images
Bintang Manchester United, Ashley Young, membeberkan kemiripan Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson

INDOSPORT.COM - Kehadiran Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United membuat bintang Setan Merah, Ashley Young, merasa The Red Devils tak pernah kehilangan sosok Sir Alex Ferguson.

Melansir dari Squawka, pemain asli Inggris ini menyebutkan sosok pelatih legendaris Man United tersebut tak pernah hilang di ruang ganti Setan Merah seiring kedatangan Solskjaer pada Desember 2018 silam hinggan didapuk menjadi pelatih tetap.

"Saya katakan dulu ketika Ole datang itu seperti Sir Alex berjalan dibelakang pintu. Dia mungkin berwajah lugu dan sering senyum. Tapi ketika ia (Solskjaer) kalah, dia merasakan kekalahan tersebut dan membiarkan orang tahu," ujar Young.

Bahkan Ashley Young menyebutkan bahwa ada satu hal yang membuat sosok Ole Gunnar Solskjaer sangat mirip dengan Sir Alex Ferguson, yakni keseriusan yang dimiliki pria asal Norwegia tersebut diruang ganti Manchester United.

"Kamu bisa tertawa dan bercanda tapi ketika dalam keadaan serius, kamu harus serius. Itu seperti Sir Alex. Itulah bagaimana Ole mengantur semua orang untuk menghormatinya dengan cara yang dipakai Sir Alex," imbuhnya.

Kedatangan Solskjaer saat pertama kali didapuk sebagai pelatih sementara Man United memang membawa angin segar. Banyak yang menyebutkan bahwa pria berusia 46 tahun ini akan mendapat kesuksesan di Old Trafford.

Meski sempat terseok-seok, Ole Gunnar Solskjaer membuktikan kemampuannya dalam meramu strategi bagi Manchester United dengan mengalahkan dua pelatih besar, Pep Guardiola dan Jose Mourinho, dalam jangka waktu lima hari di Liga Inggris musim 2019-2020.