Liga Indonesia

Bali United Juara, Teco Dapat 'Kado' Tak Terduga dari Kawan Lama

Senin, 9 Desember 2019 10:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih sepak bola Bali United, Stefano Cugurra Teco, mendapat kado istimewa dari kawan lamanya, Jacksen Ferreira Tiago, usai timnya jadi juara Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih sepak bola Bali United, Stefano Cugurra Teco, mendapat kado istimewa dari kawan lamanya, Jacksen Ferreira Tiago, usai timnya jadi juara Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Bali United, Stefano Cugurra Teco, mendapat kado istimewa dari kawan lamanya, yaitu Jacksen Ferreira Tiago, usai mengantarkan timnya itu juara Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

Bali United atau yang berjuluk Jalak Bali itu memang telah meraih gelar juara Shopee Liga 1 2019 setelah menang 2-0 atas Semen Padang di pekan ke-30. Meskipun kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu masih memiliki beberapa pertandingan sisa, tapi poin yang diraih oleh Bali United tidak bisa dikejar oleh tim lainnya.

Atas keberhasilan tersebut, pelatih mereka yang bernama Stefano Cugurra Teco langsung mendapat hadiah istimewa berupa traktir makan dari teman lamanya, yaitu Jacksen Ferreira Tiago, pelatih Persipura Jayapura. Momen keakraban ini diunggah melalui akun Instagram milik sosok berusia 51 tahun asal Brasil itu.

"Selamat atas keberhasilannya menjadi juara, kawan baikku. Kau pantas mendapatkan hal itu. Semoga beruntung di babak play off kejuaraan AFC," tulis Jacksen F Tiago melalui caption foto unggahannya tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Coach Jacksen Tiago (@jacksen_tiago) on

Di dalam foto itu, tampak Jacksen mengenakan kaos berwarna abu-abu sedangkan Teco sendiri mengenakan kaos berwarna hitam dengan celana abu-abu. Di atas meja depan mereka, dipenuhi lima piring, beberapa gelas minuman, dan beberapa benda lainnya. Foto tersebut diambil setelah mereka selesai makan-makan.

Perlu diketahui, Teco sendiri memang pernah menjadi asisten Jacksen saat mereka masih meniti karir kepelatihan di Persebaya Surabaya. Sehingga, tidak heran bila Jacksen tetap memiliki ikatan batin dengan kawan lama yang juga sama-sama dari Brasil itu, meskipun sekarang mereka telah melatih tim yang berbeda.

Sampai pekan ke-31 Shopee Liga 1 Indonesia 2019, Bali United masih tetap bertengger di puncak klasemen dengan torehan 64 poin, hasil dari 19 kali menang, tujuh kali imbang, dan lima kali kalah. Sementara itu, posisi ke-2 ditempati oleh Borneo FC dengan 49 poin, hasil dari 12 kali menang, 13 kali imbang, dan enam kali kalah.