Liga Indonesia

Bantai Arema FC, Pelatih PSIS:Terima Kasih Panser Biru dan Snex

Senin, 9 Desember 2019 22:11 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Koreografi Snex di Laga Liga 1 2019 antara PSIS Semarang vs Arema FC. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Koreografi Snex di Laga Liga 1 2019 antara PSIS Semarang vs Arema FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah mengucapkan terima kasih kepada Panser Biru dan Snex usai membantai Arema FC dalam pertandingan Liga 1 2019 dengan skor 5-1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (8/12/2019).

Menurut pria yang akrab disapa Banur ini, dua kelompok suporter klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini mampu menjadi pemompa semangat para pemainnya saat bertanding di kandang maupun tandang.

"Saya berterima kasih kepada Panser Biru dan Snex serta pendukung PSIS Semarang semuanya karena berkat dorongan mereka, berkat kritikan mereka anak-anak termotivasi," tutur Banur.

Namun, Banur tak menampik bahwa Wallace Costa dan kawan-kawan sempat grogi dengan kritikan para suporter. Tetapi saat ini kritikan tersebut justru menjadi motivasi tersendiri bagi setiap pemain PSIS dalam bertanding.

"Awalnya memang sempat grogi, namun belakangan ini dengan suporter mereka tambah semangat, jangan pernah berhenti mendukung kami, mudah-mudahan selalu memenuhi stadion untuk mendukung kami," harap pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah.

Pada laga melawan Arema FC kemarin, Panser Biru dan Snex mendukung PSIS juga penuh totalitas. Selain terus menyanyi selama 90 menit, mereka juga sempat membuat kreatifitas koreografi di awal babak kedua.

Saat ini PSIS Semarang memiliki sisa tiga partai kandang di kompetisi Liga 1 2019 melawan Semen Padang, Madura United, dan Bhayangkara FC. Para pemain dan staff pelatih berharap suporter mampu kembali memadati stadion seperti saat membantai Arema FC.