Bola Internasional

Borussia Monchengladbach Bikin Bundesliga Tak Membosankan Lagi

Senin, 9 Desember 2019 17:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Lars Baron/GettyImages
Kemenangan Borussia Monchengladbach atas Bayern Munchen membuat mereka untuk saat ini berada kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga. Copyright: © Lars Baron/GettyImages
Kemenangan Borussia Monchengladbach atas Bayern Munchen membuat mereka untuk saat ini berada kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga.

INDOSPORT.COM – Kemenangan Borussia Monchengladbach atas Bayern Munchen pada laga lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-14 kemarin dengan skor 2-1 membuat mereka untuk saat ini berada kokoh di puncak klasemen sementara.

Dilansir dari DW, kemenangan tersebut juga membuat persaingan di Bundesliga Jerman semakin menarik. Pasalnya, beberapa musim beruntun Munchen seakan tidak memiliki pesaing yang sepadan dan mereka selalu meluncur sendirian dalam perebutan gelar juara Bundesliga Jerman.

Selain tergesernya Munchen yang kerap berada di puncak klasemen, perburuan gelar juara Bundesliga Jerman pun semakin menarik dikarenakan 7 tim teratas mempunyai poin yang hampir sama. Bahkan, Monchengladbach yang berada di posisi 1 hanya terpaut 7 poin dari Munchen di posisi 7 klasemen sementara.

Sejauh ini, perjalanan Bundesliga Jerman hingga ke pekan ke-14 ini berjalan sangat seru dan menarik. Tidak pernah ada yang menyangka jika Monchengladbach di bawah asuhan Marco Rose bisa bertengger di puncak klasemen dan berpeluang menjadi kampiun Bundesliga Jerman musim ini.

Selain itu, RB Leipzig di bawah arahan Julian Nagelsmann yang menguntit ketat Monchengladbach dengan selisih hanya 1 poin di posisi 2 membuat peta persaingan Bundesliga Jerman musim ini benar-benar sulit ditebak.

Apalagi jika kita memasukkan nama-nama seperti Borussia Dortmund, Schalke 04, dan SC Freiburg yang juga berpeluang menjadi kampiun dan masing-masing berada di posisi 3,4,da 5 klasemen sementara.

Jadi, ketika Bundesliga Jerman menjadi sekompetitif sekarang dan dominasi Bayern Munchen menjadi goyah, apakah kemudian Bundesliga Jerman masih dipandang sebagai salah satu liga yang membosankan?