Bola Internasional

Hati-hati Vietnam! Firza Andika Sebut Timnas U-23 Punya Cara untuk Mengalahkan Vietnam

Senin, 9 Desember 2019 10:18 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo, Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© afctubize_asia_official
Pemain sepak bola Firza Andika membeberkan antisipasi tak terduga dari timnas Indonesia U-23 untuk bisa melawan permainan Vietnam di SEA Games 2019. Copyright: © afctubize_asia_official
Pemain sepak bola Firza Andika membeberkan antisipasi tak terduga dari timnas Indonesia U-23 untuk bisa melawan permainan Vietnam di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola PSM Makassar, Firza Andika, membeberkan antisipasi tak terduga dari timnas Indonesia U-23 untuk bisa melawan permainan Vietnam di partai final SEA Games 2019 Filipina.

Timnas Indonesia U-23 memang akan menghadapi Vietnam di partai final SEA Games 2019 di Rizal Memorial Stadium pada Selasa, 10 Desember 2019. Ini merupakan laga pamungkas yang wajib dimenangkan oleh skuat Garuda Muda demi menambah perolehan medali emas tanah air.

Sebelumnya, Indonesia telah mampu finis di peringkat dua Grup B dengan torehan 12 poin, hasil dari empat kali menang dan satu kali kalah. Mereka berada di bawah Vietnam atau Golden Stars yang memiliki 13 poin. Selanjutnya di semifinal, tim asuhan Indra Sjafri itu juga sukses menumbangkan Myanmar dengan skor 4-2.

Bertemu lagi dengan Vietnam yang sebelumnya pernah mengalahkan Garuda Muda dengan skor 1-2, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh elemen timnas Indonesia, tak terkecuali bagi bek kiri berusia 20 tahun yang bernama Firza Andika. Meski demikian, pemain yang saat ini memperkuat PSM Makassar itu ternyata telah memiliki antisipasi tak terduga.

"Kondisi saya hanya 90 persen, tidak bisa 100 persen karena masih ada rasa nyeri-nyeri, tapi saya sudah siap tampil seribu persen (untuk melawan Vietnam) meskipun terkendala karena kemarin baru cedera. Untuk menghadapi Vietnam, kita antisipasinya main build-up progresif. Karena dia mainnya satu-dua sentuhan sama seperti kita," ujar Firza kepada INDOSPORT.

"Mereka juga pakai pemain senior. Mereka juga bisa cetak banyak gol dari service, tapi kita sendiri masih belum tahu (apakah strategi itu akan diubah atau tidak). Karena, dalam pertandingan terakhir kita kan melawan tim yang berbeda," pungkasnya.

Berdasarkan statistik head to head lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola, Indonesia U-23 hanya mampu menang satu kali, yaitu 2-0 pada 19 November 2019. Di sisi lain, tim Vietnam sukses menang tiga kali, yaitu 5-0, 1-0, dan 2-1. Satu pertandingan sisanya, kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%